February 26, 2021
Boleh Music
What's New

Foo Fighters Angkat Tema Perang Lewat “Waiting On A War”

South Jakarta – Menjelang rilis album terbarunya, band rock Foo Fighters kembali meluncurkan video musik baru untuk single “Waiting On A War”. Lagu ini diambil dari album baru Foo Fighters, ‘Medicine At Midnight’, yang akan dirilis pada 5 Februari melalui Roswell Records / RCA Records. Album yang berirsi 9 lagu dan berdurasi 37 menit diproduseri oleh Greg Kurstin dan Foo Fighters. Lagu “Waiting On A War” menjadi single kedua setelah sebelumnya Foo Fighters melepas single “Shame Shame”,  pada November 2020 lalu.

Menurut frontman band, Dave Grohl, lagu “Waiting On A War” terinpirasi dari sebuah anekdot suatu kejadian bersama putrinya, Harper. “Musim gugur yang lalu, saat saya mengantar putri saya ke sekolah, dia menoleh kepada saya dan bertanya, ‘Ayah, apakah akan ada perang?’ Hati saya hancur ketika saya menyadari bahwa dia sekarang hidup di bawah awan gelap yang sama yang saya rasakan 40 tahun yang lalu. Saya menulis ‘Waiting On A War’ hari itu. Setiap hari menunggu langit runtuh. Apakah ini lebih dari itu? Apakah ini lebih dari sekadar menunggu perang? Karena aku butuh lebih. Kita semua begitu. Lagu ini ditulis untuk putriku, Harper, yang pantas mendapatkan masa depan, seperti juga pada setiap anak.”

Sementara dalam  suatu wawancara dengan  SiriusXM dari Alt Nation, Dave Grohl yang juga  drummer band grunge Nirvana tersebut, menceritakan tentang album baru Foo Fighters, “”Ini album ke-10 kami, dan ini ulang tahun ke-25 kami. Kami seperti, oke, mari kita lihat kembali semua hal yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami telah membuat musik punk rock yang berisik dan cepat. Kami ‘ Kami telah membuat jenis akustik yang mengantuk dari rekaman akustik yang lembut. Kami telah melakukan rock and roll, pop, dan rock permen karet berdurasi tiga atau empat menit sebelumnya. Dan itu adalah, seperti, yah, apa yang belum kami lakukan. Dan kami tidak pernah benar-benar membuat rekaman pesta yang berorientasi pada alur.

 “Sulit untuk menempatkan kata ‘dance’ atau ‘funk’ atau ‘disco’ dalam kalimat yang sama dengan Foo Fighters; itu membuat saya takut. Tapi kita semua tumbuh dengan penuh cinta rekaman rock and roll yang bisa membuat anda senang, seperti The Cars. Seperti, ya Tuhan, kita suka The Cars. Atau ‘Let’s Dance’ David Bowie. Atau Power Station. Atau [ Rolling] Stones ” Tattoo You ‘- hal-hal seperti itu. Kami seperti,’ Baiklah. Kami belum pernah benar-benar menjelajah”.

Berikut daftar lagu album baru Foo Fighters, ‘Medicine At Midnight’

01. Making A Fire
02. Shame Shame
03. Cloudspotter
04. Waiting On A War
05. Medicine At Midnight
06. No Son Of Mine
07. Holding Poison
08. Chasing Birds
09. Love Dies Young

Related posts

Jane’s Addiction Reuni Secara Livestreaming Di ‘Lolla2020’

Qenny Alyano

Jalani ‘New Normal’ Drive Luncurkan “New Life”

Boleh Music

Ini 9 Lagu Chrisye Karya GSP Terpopuler

Boleh Music