February 26, 2021
Boleh Music
New Comers

Flanery Musisi Berdarah Perancis-Jawa Luncurkan Debut “Oh Boy”

South Jakarta – Satu lagi musisi pendatang baru yang patut disimak. Aude Giraud yang  juga dikenal dengan nama Flanery meluncurkan debut single berjudul “Oh Boy”. Lagu “Oh Boy” ditulis di antara 3 negara yaitu Yunani, Singapura dan Selandia Baru. Flanery yang saat ini menetap di Singapura, rencananya juga akan merilis debut albumnya yang segera rilis dengan judul yang sama dengan debut singlenya.

Lagu “Oh Boy” terinspirasi dari buku karangan F. Scott Fitzgerald, ‘The Great Gatsby’ dan dirilis secara digital pada 18 Desember 2020 lalu. Sedangkan video grafiknya sudah bisa dilihat di YouTube pada awal Januari 2021. Rencananya Flanery akan melepas video musik akustiknya pada akhir Januari 2021. Flanery menggambarkan musiknya seperti alam yang tumbuh melalui betonyang menghantui di hutan kota dan bercerita tentang seseorang yang mengizinkan dirinya untuk merasakan dan membiarkan waktu berhenti  sedikit bila saatnya tiba.

Artwork ‘Oh Boy’ – Flanery ( foto : istimewa )

Dalam pengerjaan album Oh Boy’, musisi yang mempunyai darah Perancis dari sang Ayah dan Jawa dari ibu tersebut, harus mengisolasi diri di sebuah kota kecil di Selandia Baru bernama Gisborne, hanya dirinya dan gitarnya di rumah kabin kecil yang menghadap ke perbukitan dan laut di tempat pertama di dunia untuk menyaksikan matahari terbit.

Album ‘Oh Boy’ diproduser asal Singapura, Leonard Soosay dan dimastering di Grand Rapid, Michigan, Amerika Serikat. Uniknya banyak lagu di album ini hanya menggunakan ponsel dan direkam dalam suasana gelap. Selain sebagai musisi, Flanery juga pemilik toko tanaman dan pendiri merek gaya hidup, Ask a French. Dalam bermusik, penyanyi yang saat kecil bermain alat musik biola tersebut terpengaruh dari Leonard Cohen, Bon Iver, Sufjan Stevens, Elliott Smith, Nick Drake dan Billie Marten.

 

Related posts

Sukses Di YouTube Mawar De Jongh Siapkan Single Baru “Sedang Sayang-Sayangnya”

Qenny Alyano

Konsisten Berkarya Solois Bona Luncurkan Single Baru “Ku Berikan Bahuku”

Qenny Alyano

Dari Profesional Dancer Adiezty Fersa Luncurkan Single Baru “Teman Sejiwa”

Qenny Alyano