December 3, 2021
Boleh Music
New Comers

The Ayayay Proyek Musik Dua Bersaudara Dari Skena Indie 90-an

South Jakarta – Mendengar nama band yang satu ini memang terdengar cukup unik. Tidak kalah unik dengan nama bandnya, begitu juga dengan judul lagu yang baru mereka rilis.  Adalah The Ayayay yang baru saja merilis single baru berjudul “MILF”. The Ayayay merupakan grup musik yang dibentuk oleh 2 kakak beradik Edo Margorevan dan Andika Patria. Keduanya bukanlah nama asing di skena musik indie tanah air karena mereka telah berkecimpung sejak masih remaja.

Berawal dari hobi musik pada saat masih bersekolah dimana masing punya band dengan teman satu sekolah saat itu Edo di SMA 71 Jakarta Timur dan Andika di SMA 61 Jakarta Timur pada pertengahan tahun 1990-an. Suatu saat Edo menawarkan Andika untuk berpartisipasi ikut mengisi acara di Harley Davidson Café yang dulu cukup terkenal di kalangan skena indie dan terletak di samping Universitas Jayabaya, Jakarta. Dari situ kemudian kedua bersaudara tersebut membentuk band Brown Sugar.

Artwork single “MILF” – The Ayayay dari album kompilasi Young Offfender Compilation Vol 1 foto : istimewa )

Brown Sugar mengusung dari band-band asal Inggris seperti Oasis, Blur, Menswear bahkan sampai The Rolling Stones. Musik britpop yang saat itu sedang mulai naik membawa pengaruh di musik Brown Sugar. Mereka kemudian juga kerap tampil di Poster Cafe di Museum Satria Mandala, Jakarta yang saat itu menjadi titik kumpul skena musik indie Jakarta. Sayangnya kemudian baik Edo dan Andika mulai disibukkan dengan kegiatan masing-masing yang membuat Brown Sugar memilih vakum.

Tahun 2019 Edo mulai ada keinginan untuk kembali bermusik dan kemudian membentuk band dengan nama Pantomin. Edo juga mengajak Andika kembali untuk bergabung dengan band Pantomim. Namun Andika merasa nama Pantomim kurang pas terdengar sehingga ia mengusulkan untuk mengganti nama dengan The Ayayay. Awalnya The Ayayay mempunyai formasi Edo (bass/gitar), Andika (gitar/vokal), Krisna (bass), Jamur (drums) dan Setiadi (vokal).

Di tahun 2020, karena kesibukan para personilnya, The Ayayay akhirnya tinggal menyisakan dua bersaudara Edo dan Andika. Meskipun demikian keduanya tetap semangat untuk terus berkarya dengan terus menciptakan karya yang mendapat referensi musik dari apapun yang mereka suka. Di awal tahun 2021 ini, salah satu karya mereka “MILF” akan dirilis dalam kompilasi ‘Young Offender Compilation Vol 1’ dibawah label Young Offender Records.

Related posts

Siapkan Debut Album Musisi Pop Belanda Blanks Ucapkan “I’m Sorry”

Qenny Alyano

Berawal Dari Kompetisi Menyanyi Rin Situmorang Luncurkan Single Baru “Cinta Sejati”

Qenny Alyano

Lepas Dari Trauma Dua VW Siap Luncurkan Single “Aku Bukan Samsak”

Qenny Alyano