February 26, 2021
Boleh Music
What's New

Thom Yorke Rilis 2 Single Kolaborasi Dengan Burial Dan Four Tet

South Jakarta – Vokalis dan frontman band Radiohead, Thom Yorke, kembali meluncurkan dua single kolaborasi bersama Burial, Four Tet yang berjudul baru, “Her Revolution” dan “His Rope”. Sembilan tahun berlalu sejak mereka merilis kolaborasi pertama mereka berjudul “Ego” dan “Mirror”. “Her Revolution” dan “His Rope” menjadi penutup yang tenang untuk tahun 2020. Kedua lagu ini dapat dinikmati di semua platform digital. Ini adalah pertama kalinya karya kolaborasi mereka dirilis digital.

Double A-side vinyl lagu ini dirilis terbatas di sekelompok kecil toko rekaman. Kini, kedua lagu ini dapat dinikmati di semua platform digital. Ini adalah pertama kalinya karya kolaborasi mereka dirilis digital. Seperti yang banyak diharapkan dari tiga musisi alternatif paling berpengaruh di dekade ini, kedua lagu ini tidak lagi menampilkan suara gemuruh sebagaimana  di “Ego” dan “Mirror” di tahun 2011 silam. Burial, adalah proyek musisi elektronik Inggris yang berasal dari London Selatan mempunyai nama asli William Emmanuel Bevan. Sementara Four Tet, adalah seorang musisi dan produser asal  Inggris bernama Kieran Hebden dan pernah meremix musik sejumlah artis seperti g Aphex Twin, Bicep, Explosions in the Sky, Super Furry Animals, Radiohead, Ellie Goulding, J Dilla, Lana Del Rey, Manic Street Preachers, Sia sampai Black Sabbath.

Artwork single “Her Revolution” – Burial Four Tet Thom Yorke 9 foto : istimewa )

Bagi Thom Yorke, kolaborasi ini bukanlah yang pertama. Musisi yang mempunyai nama asli Thomas Edward Yorke telah sering berkolaborasi dengan banyak musisi seperti bassist Red Hot Chili Peppers, Flea di band proyeknya, Atoms for Peace,  PJ Harvey, Björk, Flying Lotus, Modeselektor dan masih banyak lagi.

Album solo ketiga Thom Yorke, ‘Anima’, dirilis pada 27 Juni 2019, disertai dengan film pendek yang disutradarai oleh Paul Thomas Anderson. ‘Anima’ menjadi album nomor satu pertama Yorke di tangga lagu Billboard Dance / Electronic Albums. Pada Grammy Awards 2020, ‘Anima’ dinominasikan untuk Album Musik Alternatif Terbaik.

Related posts

Steven & Coconuttreez Kembali Ramaikan Reggae Tanah Air Dengan “Fallin”

Qenny Alyano

‘Indera Keenam’ Album Baru Padi Reborn Bernuansa Akustik

Qenny Alyano

‘Synchronize Fest 2020’ Resmi Dibatalkan Karena Pandemi

Qenny Alyano