March 4, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Smith/Kotzen Kolaborasi Dua Gitaris Rock Beda Gaya Lepas Debut Album

South Jakarta – Dua gitaris rock berbeda gaya, Adrian Smith dan Richie Kotzen, akan merilis album kolaborasi debut self-titled-nya pada 26 Maret 2021 melalui BMG. Kedua musisi yang memakai nama Smith/Kotzen untuk proyek ini juga telah merilis single berjudul “Taking My Chances”. Adrian Smith merupakan gitaris band heavy metal Inggris, Iron Maiden, sedangkan  Richie Kotzen saat ini menjadi personil band Winery Dogs,  sebelumnya juga pernah memperkuat Poison dan Mr. Big.

Album debut Smith/Kotzen direkam di Kepulauan Turks & Caicos pada Februari 2020, diproduseri oleh Richie dan Adrian dan di-mix oleh Kevin “Caveman” Shirley, berisi 9 lagu dimana kedua gitaris ini juga mengisi vokal dan terlibat penuh dalam penulisan lagu. Album ini digadangkan juga dipengaruhi oleh sound musik rock 1970-an dengan unsur blues, hard rock, R&B tradisional, dan banyak lagi, memadukan latar belakang dan pengalaman keduanya untuk menghasilkan sound yang benar-benar kontemporer.

Dalam keterangannya, Adrian Smith mengungkapkan tentang proyek kolaborasi tersebut, “Richie dan saya mulai bekerja bersama beberapa tahun yang lalu. Kami telah nge-jam karena kami berteman selama beberapa tahun sebelumnya. Kami berdua sama-sama menyukai rock klasik dan rock bluesy, jadi kami memutuskan untuk berkumpul dan mulai menulis beberapa lagu dan itu berangkat dari sana. Hampir semua yang ada di album ditangani antara Richie dan saya sendiri, termasuk produksi. Kami telah mengembangkan ide yang sangat kuat tentang bagaimana kami mengingikan soundnya, dan saya sangat senang dengan caranya. Ada banyak lagu keren di sana yang membuat kami sangat senang. ”

Artwork album debut Smith/Kotzen ( foto : blabbermouth.net)

Sementara Richie Kotzen juga menambahkan, “Kami memiliki proses yang sangat lancar dalam menulis. Terkadang Adrian mengirimi saya riff dan saya langsung mendengar semacam melodi atau ide vokal. Dan terkadang sebaliknya, jadi semacam gerakan melingkar. Kami akan berkumpul kapan pun kami bisa dan melemparkan beberapa ide dan itu berkembang begitu saja, yang sangat bagus karena tidak ada tekanan dan tidak ada apa pun selain sekadar haluan alami dan saya pikir rekaman itu benar-benar berbicara untuk itu. “

Album Smith/Kotzen akan dirilis dalam beberapa bentuk seperti *CD Digipack, Vinyl hitam 12 “dengan lengan timbul, Digital (streaming dan unduh) dan vinyl warna merah-dan–efek asap hitam 12 “edisi terbatas. Berikut daftar lagu dari album Smith/Kotzen,

01. Taking My Chances
02. Running
03. Scars
04. Some People

05. Glory Road
06. Solar Fire
07. You Don’t Know Me
08. I Wanna Stay
09. ‘Til Tomorrow

Related posts

Irfan Sembiring Pendiri Band Rotor Tutup Usia

Qenny Alyano

Ebiet G Ade Ajak Kedua Putranya Rilis Ulang Single Lawas “Masih Ada Waktu”

Qenny Alyano

My Chemical Romance Sukses Gelar Konser Reuni Pertama Di Amerika Serikat

Qenny Alyano