March 9, 2021
Boleh Music
Musicology

Dibuat Series Band ARAH Lepas Versi Akustik Lagu “Awal & Akhir”

South Jakarta – Setelah setahun meramaikan dunia musik dan dikenal dengan band pengisi soundtrack terbanyak dalam tahun 2020, band ARAH kembali dengan single “Awal & Akhir” yang dikemas secara akustik. Berada di bawah naungan Visinema Musik, band ini memiliki personil Tanta Ginting (gitar/backing vocal), Roy Sungkono (vocal), Gilbert Pohan (bass/backing vocal), dan Hanum Azizah (drums/backing vocal). Lagu “Awal & Akhir Acoustic Version” akan mengiringi sebuah series yang akan tayang di Bioskop Online dengan judul “Awal & Akhir”. Series ini adalah proyek independen yang diinisiasi oleh Visinema Content yang dimulai sejak 2018 dengan Angga Dwimas Sasongko sebagai sang kreator dan Sabrina Rochelle Kalangie yang duduk di kursi sutradara.

‘Awal & Akhir’ mengangkat kisah empat orang yaitu Roy Sungkono (Arga), Tanta Ginting (Samo), Azizah Hanum (Carissa) dan Gilbert Pohan (Freddy), yang tergabung dalam sebuah band bernama Arah, dan sedang berjuang untuk mewujudkan mimpi mereka yang tersaji dalam series berjumlah 5 episode. Dalam perjalanan mereka, akan terlihat bagaimana mengejar mimpi membuat orang lupa mengembangkan karakter sebagai manusia. Tapi justru ketika kita berusaha mengembangkan diri, mimpi dengan sendirinya ikut bertumbuh dalam perjalanan itu dan membawa kebahagiaan. Selain melihat sisi perjuangan mewujudkan mimpi, series Awal & Akhir juga menjadi project eksperimen Visinema Content yang menggabungkan musik dan cerita.

Sebelum terbentuk menjadi band ARAH, para punggawanya memiliki berbagai macam latar belakang. Tanta Ginting misalnya, sudah familiar dengan khalayak sebagai bintang film, sementara Roy Sungkono adalah aktor dan model. Dua nama lainnya, Gilbert Pohan dan Azizah Hanum, masing-masing berprofesi sebagai penyanyi dan anchor CNN Indonesia. Meski tidak semuanya berkiprah langsung di bidang musik, namun mereka dipersatukan oleh rasa suka yang sama terhadap musik. Tanta Ginting, yang berperan sebagai Samo di series ini mengungkapkan jika cerita di ‘Awal & Akhir’ terasa benar- benar dekat dengan realita anak muda yang tengah berusaha meraih mimpi.

“Series ini dekat di hati, bagaimana menggambarkan perjuangan empat anak muda yang mau membuktikan mimpi mereka, tentang musik. Kalau orang bisa hidup lewat musik,” ujar Tanta Ginting. Sedangkan Andre Harihandoyo yang juga berperan besar dalam musik belakang panggung ARAH memberikan komentar,

“Satu kata aja, Seru! Tidak ada satupun dari kami yaitu keluarga besar ARAH menyangka ternyata arahnya membawa kami sampai disini”. ‘Awal & Akhir (Acoustic Version)’ dikemas secara manis dan lebih mendalam. Menyampaikan pesan-pesan kehidupan melalui sebuah lagu yang berintonasi pelan dan lembut. Berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, single ini tidak menonjolkan sosok Roy Sungkono yang berada diposisi vokal, melainkan sosok perempuan bernama Azizah Hanum yang berada dibalik gebuhan drum-nya akan membawakan single ‘Awal & Akhir’ dengan versi yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Related posts

Build-A-Bear Workshop Luncurkan Label Rekaman Baru Bersama Warner Music Group

Qenny Alyano

Ini Royalti Dalam Karya Cipta

Angga Foster

Konferensi Musik Indonesia 2019 Di Bandung Diikuti Ratusan Musisi Tanah Air

Qenny Alyano