January 31, 2023
Boleh Music
New Comers What's New

Kolaborasi Flawes & Mali-Koa Lewat “Higher Than Before”

South Jakarta – Rencana-rencana besar dari band Flawes di tahun 2021 dimulai dengan dirilisnya single terbaru “Higher Than Before” yang menampilkan penyanyi, Mali-Koa. “Higher Than Before” menjadi single ketiga dari EP mendatang mereka ‘Reverie’ yang akan dirilis 26 Februari 2021. Mengusung sound alt-pop untuk membawa energi positif yang menjadi ciri khas musik mereka, Flawes dan musik mereka menjadi sebuah pengalaman yang membebaskan di masa saat segala kegelisahan menyelimuti dunia. Musik video inventif Flawes untuk single “Holding Out For The Win” dan “What’s A Boy To Do”, dua single Flawes sebelumnya, memvalidasikan popularitas mereka yang semakin melambung.

Spirit yang reflektif terdengar kuat bersamaan dengan gairah mereka di lagu “Higher Than Before”. Suara falsetto dari vokalis dan frontman, JC Carruthers, menjadi sebuah selebrasi atas cinta yang melampaui segalanya, tertuang dalam lirik “I feel that this could be the brightest that we’ve ever felt before,” Mengimbangi emosi yang dibawa JC adalah hentakkan drum dari Josh ‘Huss’ Hussey. Permainan gitar lincah dari Freddie Edwards dan kehadiran Mali-Koa melengkapi lagu tersebut.

Video musik “Higher Than Before” mengambil inspirasi dari liriknya, menampilkan Flawes dan Mali-Koa di atas awan. Bukan Flawes rasanya jika tidak disertai dengan sedikit twist. Lompatan-lompatan menembus langit selama video musik “Higher Than Before” ternyata dilakukan di atas trampolin dalam sebuah studio yang terkuak di pada bagian akhir.

“”Higher Than Before” menyeritakan tentang sebuah kesempatan baru dalam sebuah hubungan dan melihat segalanya dari sisi yang positif. Bagian chorus yang berbunyi “You’re taking me higher than before” adalah momen kesadaran bahwa orang tersebut membuat hidup kita bahagia dan lebih bermakna saat mereka di sisi kita. Mali-Koa, yang sangat kami gemari, juga menjadi bagian dari lagu ini, rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan dapat berkolaborasi dengannya,” ujar JC.

Artwork EP ‘Reverie’ – Flawes ( foto : istimewa )

Mali-Koa menambahkan, “Mereka semua sangat brilian dan menyenangkan untuk diajak berkolaborasi! “Higher Than Before” menjadi lagu yang tepat, dengan chorus yang anthemic sekaligus menginspirasi. Menulis lagu bersama JC juga diisi dengan penuh tawa. Aku rasa itu lah keunikan Flawes. Mereka tidak melulu serius, mereka suka bersenang-senang sambil membuat musik,”

Penyanyi Australia Mali-Koa yang berdomisili di London merilis album debut-nya ‘Hunger’ akhir tahun lalu. Clash memujinya sebagai “seorang penulis lagu yang terus terang dan penuh pengalaman,” sementara itu The Line of Best Fit mengungkapkan bahwa “Cinta, dalam berbagai bentuk, adalah topik yang Mali dapat tangani secara puitis,”

Popularitas Flawes yang terus menanjak ditandai dengan diraihnya predikat Record of the Week dari BBC Radio 1 dan sejumlah kolaborasi dengan produser ternama di industri musik saat ini seperti FINNEAS (Billie Eilish) dan Lostboy (Dua Lipa) mendorong Flawes untuk merekam lagu-lagu baru didukung oleh Toby Scott (The Gossip, Pet Shop Boys) secara virtual. Materi terbaru mereka kental akan kepribadian Flawes sebagai sebuah band dibalut dengan semangat khas mereka yang dibawa di panggung, dan berlanjut menjadi sebuah eskapisme. EP ‘Reverie’ menjadi simbol akan hal-hal yang ingin Flawes capai di 2020 yang tertunda sejenak.

Dengan ditayangkannya video musik “Lowlights” dan “Highlights” dari Flawes oleh Channel [V] Asia, VH1 India, dan Very TV, serta fitur dari sejumlah media dan stasiun radio terfavorit di Asia, perjalanan karir Flawes menuju tempat yang lebih tinggi berlanjut.

Tracklist EP ‘Reverie’:
1.Holding Out For The Win
2. What’s A Boy To Do
3. Higher Than Before (ft. Mali Koa)
4. I Don’t Quit For No One
5. Move Over
6. Against All Odds

(SPR)

Related posts

Belau Duo Elektronika Hungaria Rilis “DREAMSTATE Bersama AKACIA

Qenny Alyano

Suede Umumkan Album Baru Lepas Single “She Still Leads Me”

Qenny Alyano

Bagus NTRL Gandeng Danilla Hadirkan “Persahabatan”

Qenny Alyano