March 9, 2021
Boleh Music
Musicology

Komunitas Young Offender Resmi Merilis Album Kompilasi 19 Lagu

South Jakarta – Setiap generasi pasti mempunyai identitas untuk menandai era tersebut. Selain gaya hidup atau lifestyle, musik juga menjadi penanda suatu masa dimana musik juga menjadi sesuatu yang bisa dikenang akan suatu peristiwa atau pergerakan saat itu. Dalam rangka 30 tahun eksistensinya,  komunitas punk Young Offender resmi meluncurkan album kompilasi ‘Young Offender Compilation Vol 1’ pada 31 Januari 2021 lalu. Album ‘Young Offender Compilation Vol 1’ dirilis dibawah Young Offender Records dan berisi 19 lagu dari 19 band/musisi yang telah eksis sejak tahun 1990-an.

Nama-nama yang mengisi kompilasi ini diantaranya adalah band veteran punk Submission yang menghadirkan mars anthem “Young Offender” sebagai pembuka. Band lainnya adalah Pestolaer dan Wondergel yang pernah menjadi ikon musik indies dan Britpop di tahun 1990-an dengan “Monas” dan “The Guiding Lights. Nama lain dari skena Britpop ada Planet Bumi dengan “Melayang” dan Parklife dengan “Amin”.Band grunge lawas Toilet Sounds juga tampil dengan “Apatis” kolaborasi dengan Stanley Tulung.Ada juga dr. Iyep yang menyuguhkan “Pasti Berlalu” dan No Label yang menghadirkan musik punk rock lewat “Active(is)” seperti juga Saos Tomat dengan “Chaos To Mad”. Fable yang pernah masuk kompilasi “Indie Ten’ di akhir tahun 90-an juga hadir dengan lagu “CCC”. Vokalis band The Upstairs Jimi Multhazam hadir dengan memakai nama Jimi Jazz lewat “Ada Petrus Semalam”. Nama lainnya ada Zigi Zaga (“Kill The Noise”), Ombak (“Ombak”), The Motive (“Buron”), Jimmy Pitstop (“Aku Di Sini Aku Di Sana”), Treasure Hiding (“Menjauh”), The Ayayay (“MILF”) dan H! (“Isolation-Poundsign cover”).

Album kompilasi ‘Young Offender Compilation Vol 1’ dilepas dalam bentuk CD dan bisa didapatkan di https://xabi.us/young-offender-compilation-album/ dengan harga Rp 99 ribu. Komunitas Young Offender telah eksis sejak awal tahun 1990-an dan dalam pergerakannya telah menjadi pelopor dari berbagai musik indie di tanah air. Young Offender juga kerap menggelar dan terlibat dalam berbagai gigs seperti di Poster Café, Manari, Harley Davidson Café dan banyak lagi.

Berikut daftar lagu dari album kompilasi ‘Young Offender Compilation Vol 1’

  1. Submission – Young Offender
  2. Zigi Zaga – Kill The Noise
  3. Pestolaer – Monas
  4. The Motives – Buron
  5. Wondergel – The Guiding Lights
  6. Planet Bumi – Melayang
  7. No Label – Active(is)
  8. Jimmy Pitstop – Aku Disini Aku Disana
  9. Iyeb – Pasti Berlalu
  10. Ombak – Ombak
  11. Treasure Hiding – Menjauh
  12. Parklife – Amin
  13. Jimi Jazz – Ada Petrus Semalam
  14. Saos Tomat – Chaos To Mad
  15. Fable – CCC
  16. Broken Dreams – Be Loved
  17. Toilet Sounds feat. Stanley Tulung – Apatis
  18. The Ayayay – MILF

Related posts

Apa Kata Anak-Anak Tentang Guns N Roses

Angga Foster

LG Petrov Vokalis Entombed A.D Meninggal Dunia Di Usia 49

Qenny Alyano

Remarketing? Musisi Harus Tahu Digital Marketing Bekerja

Boleh Music