January 20, 2022
Boleh Music
What's New

Once Mekel Rilis Ulang “Sabda Alam” Mengenang Junaedi Salat

South Jakarta – Penyanyi Once Mekel kembali meluncurkan single baru di tahun 2021 ini. Kali ini Once yang pernah memperkuat Dewa-19 merilis ulang lagu lawas “Sabda Alam”. Dalam keterangannya, penyanyi kelahiran Makassar, 21 Mei 1970 tersebut mengungkapkan,

“Lagu “Sabda Alam” adalah karya dari insan-insan luar biasa yang kita kenal, lagu ini dilahirkan kembali dan dipersembahkan untuk mengenang para musisi sejati. Selamat beristirahat dengan tenang almarhum Junaedi Salat, penulis lirik Lagu “Sabda Alam” yang baru saja meninggalkan kita pada tanggal 18 Januari 2021, tidak lupa terima kasih kami juga untuk almarhum Chrisye untuk lagunya yang indah, teriring doa juga untuk sahabat kami almarhum Roedra, lagu “Sabda Alam” ini merupakan lagu yang kami rilis terakhir yang masih mendapatkan sentuhannya pada proses produksi (mixing). Keindahan alam Sang Pencipta selalu memanjakan mata setiap insan manusia. Alam merupakan suatu anugerah tak ternilai dari-Nya. Rasa bahagia dan syukur pun selalu bergema.

Kerja bareng dengan Pay, Once Mekel mengubah rasa syukur itu dengan menyenandungkan lagu yang telah direkamnya berjudul, “Sabda Alam”. Sabda Alam merupakan lagu ciptaan Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal sebagai Chrisye dan sahabatnya, Junaedi Salat yang menuliskan lirik dengan indah dan menyatu dengan musik yang harmoni.

Bercerita tentang saat mengerjakan “Sabda Alam” pertama kali (yang dipopulerkan Chrisye) Juanedi Salat mengungkapkan, “Di lagu Sabda Alam, saya kerjasama dengan Chrisye Rahardi. Saya yang buat syairnya, sedangkan Chrisye yang buat lagunya dan diaransemen oleh Yockie Suryaprayogo. Saya terinspirasi saat bangun pagi sambil dengar burung-burung bernyanyi, rasanya indah sekali. Dari situ saya mulai ambil pulpen dan menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepada saya” ujar Junaedi Salat saat dihubungi Aquarius Pustaka Musik (Perusahaan Publishing) beberapa hari sebelum almarhum meninggal dunia.”

Sabda Alam Performed by Once Mekel

Composed by Chrisye, Junaedi Salat

Produced by Parlin Burman Siburian (Pay)

Mixing by Roedra at Aquarius Studio

Mastered by Steve Smart at Studios 301, Sydney Australia

Label : Aquarius Musikindo Publisher : Aquarius Pustaka Musik

(SPR).

Related posts

Julien Baker Remix Single “Favor” Jesu (Godflesh)

Qenny Alyano

Konser Virtual ‘NOAH Eightniversary Perjalanan Tak Putus’ Digelar Oktober 2020

Qenny Alyano

Sambut Tahun Baru LAUV Lepas Single “2021”

Qenny Alyano