January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Santamonica Luncurkan Versi Baru Lagu “Wanderlust” Dari Kimokal

South Jakarta – Setelah lama tidak terdengar kabarnya,  duo Electronic-Pop asal Jakarta, Santamonica,  yang terdiri dari Joseph Saryuf dan Anindita Saryuf – hadir kembali ke tengah Industri Musik tanah air dengan merilis sebuah karya baru, yaitu hasil gubahan mereka atas lagu “Wanderlust” milik grup Kimokal. Mulai hari ini single tersebut sudah dapat didengarkan secara eksklusif pada aplikasi JOOX. Sudah lebih dari satu dekade berlalu semenjak Santamonica merilis double album ‘Curiouser and Curiouser’ (2007, Sinjitos Records), duo ini kembali dengan arahan musik yang sedikit berbeda dari karya mereka sebelumnya. Walau tetap mengambil ranah pop yang kental sebagai ciri khas Santamonica, namun Joseph Saryuf yang bertindak sebagai produser serta mengerjakan seluruh aransemen dalam lagu ‘Wanderlust’ ini juga menambahkan beberapa elemen musikal baru yang belum pernah disentuh sebelumnya.

“Waktu jeda yang cukup panjang dari karya terakhir kami sebagai grup serta eksplorasi saya sebagai produser bagi banyak musisi lain, tentu saja memberikan pengaruh pada hasil akhir di lagu ini. Saya sebagai produser selalu ingin mencoba hal-hal baru, dan kami memang selalu terbuka terhadap perkembangan musik yang terjadi, kami selalu mengasah diri untuk terus berpikir ke depan, mungkin secara tidak sadar juga menghindari untuk mengulangi ‘formula’ yang sama, selalu berusaha re-invent diri kami sendiri sebagai musisi’ ungkap Joseph Saryuf dalam menjelaskan arahan musik baru yang diambil Santamonica.

Artwork single “Wonderlust” – Santamonica ( foto : istimewa )

“Kami tetap berharap agar semua teman lama dan pendengar musik kami juga dapat tumbuh bersama dengan arahan musik kami yang baru, tetap bisa menikmati walaupun memang sedikit ada perubahan” ujar Anindita Saryuf menambahkan.

Proses mengerjakan aransemen lagu ini ditempuh Santamonica selama kurang lebih 30 hari, dari awal mendapatkan ide untuk tetap mempertahankan nuansa yang terdapat dalam versi orisinil milik Kimokal, memperlebar spektrum suara dan menambahkan elemen perkusif yang dominan. Santamonica merilis debut album ‘Curiouser and Curiouser’ di tahun 2007 dibawah Sinjitos Records dimana menerima banyak ulasan positifdari majalah dan media online musik lokal dan internasional serta mendapat  nominasi AMI Awards 2007 untuk kategori Best Alternative Recordings 2006 -2007. Pada tahun 2009, Santamonica bekerja sama dengan  JVC-Victor Jepang dan Dream On Music Korea untuk merilis ‘Curiouser dan Curiouser’ (versi Jepang album ini sedikit berbeda dari rilis lokal, karena memiliki 5 lagu tambahan).  (SPR)

 

Related posts

Kolaborasi Keisya Levronka dan Andi Rianto Remake Lagu “Mengejar Matahari”

Qenny Alyano

Dengan Format Duo Doll Skin Rilis Single “Control Freak”

Qenny Alyano

Weezer Gelar Konser Di Nusa Dua Bali November 2022

Qenny Alyano