March 4, 2021
Boleh Music
Musicology What's New

Daftar Nominasi Rock And Roll Hall Of Fame 2021 Telah Diumumkan

South Jakarta – Daftar nominasi untuk dilantik masuk dalam ‘Rock And Roll Hall Of Fame’ tahun 2021 telah diumumkan.Sejumlah nama musisi yang masuk dalam nominasi tahun adalah Jay-Z, Carole King, Tina Turner, Mary J. Blige, Kate Bush, Devo, Foo Fighters, The Go-Go’s, Iron Maiden, Chaka Khan, Fela Kuti, LL Cool J, New York Dolls, Rage Against the Machine, Todd Rundgren dan Dionne Warwick. Daftar nama-nama nominasi tersebut diumumkan oleh Presiden & CEO Rock And Roll Hall Of Fame, Greg Harris.

Peugumuman nama yang dilantik akan diumumkan pada bulan Mei 2021 dan upacara Induksi Rock & Roll Hall of Fame 2021 akan berlangsung di Cleveland, Ohio pada musim gugur mendatang. Agar memenuhi syarat, artis atau band individu harus telah merilis rekaman komersial pertamanya setidaknya 25 tahun sebelum tahun nominasi. Masyarakat umum kembali mendapat kesempatan untuk mengikuti proses seleksi induksi seperti juga tahun-tahun sebelumnya. Hingga 30 April mendatang, para penggemar dapat memberikan suara setiap hari di situs Rock And Roll  Hall of Fame atau di museum di Cleveland. Lima artis teratas yang dipilih oleh publik akan terdiri dari “surat suara penggemar” yang akan dihitung bersama dengan surat suara lainnya untuk memilih calon yang dilantik di tahun 2021.

Dalam sebuah pernyataan, ketua Rock And Roll Hall Of Fame Foundation,  John Sykes, mengungkapkan, “Pemungutan suara yang luar biasa ini mencerminkan keragaman dan kedalaman artis dan musik yang dirayakan oleh Rock And Roll Hall Of Fame. Para nominasi ini telah meninggalkan dampak yang tak terhapuskan pada lanskap sonik dunia dan memengaruhi seniman yang tak terhitung jumlahnya yang mengikuti mereka.”

Related posts

Rayakan 25 Tahun Jamrud Luncurkan Video Musik “Kau Ada Untukku”

Qenny Alyano

Siap Rilis Album Baru Justin Bieber Lepas Single “Intentions” Bersama Quavo

Qenny Alyano

Marion Jola Kembali Dengan Single Baru Yang Ceria “Aduh”

Qenny Alyano