March 4, 2021
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

BCL Kembali Melangkah Dengan “Love Story”

South Jakarta – Setelah semua yang terjadi belakangan ini, 2021 menjadi tahun yang penuh harapan. Penuh doa-doa baik. Begitu pun dengan penyanyi dan aktris Bunga Citra Lestari alias BCL. Sedikit demi sedikit, bersama BASH Music Company ia kembali meyakinkan dirinya untuk melangkahkan kakinya lagi dengan merilis sebuah lagu berjudul “Love Story”. Satu lagu yang dulu dipopulerkan oleh Andy Williams pada tahun 1971.

Awal ketertarikan BCL terhadap lagu ini terjadi pada saat perayaan konser tunggalnya pada 2017 lalu yang bertajuk “ It’s Me BCL Concert ”. Saat itu ia mempersembahkan lagu ini special untuk mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-3 yang juga terlihat mengisi deretan bangku penonton paling depan, almarhum BJ Habibie.  Dibalut dengan aransemen yang fresh dan modern oleh Ronald Steven, ditambah dengan karakter suara dan cara bernyanyi BCL yang khas, lagu ini terdengar seperti lahir kembali dengan tampilan yang lebih muda. Emosinya pun begitu terasa karena memang, apa yang coba digambarkan oleh lagu ini betul-betul memiliki kedekatan yang begitu erat dengan kisah hidupnya.

Artwork single “Love Story” – BCL ( foto : istimewa)

Lagu “Love Story” stsu juga “(Where Do I Begin?) Love Story “adalah lagu populer yang dirilis pada tahun 1970, dengan musik yang dikerjakan oleh Francis Lai dan lirik oleh Carl Sigman. Lagu tersebut pertama kali diperkenalkan sebagai tema instrumental dalam film tahun 1970 berjudul ‘Love Story’ setelah distributor film tersebut, Paramount Pictures, menolak kumpulan lirik pertama yang ditulis.  Andy Williams akhirnya merekam lirik baru tersebut dan membawa lagu tersebut mencapai nomor sembilan di Hot 100 majalah Billboard

“Kupu-kupu” pada artworknya sendiri mengisyaratkan sebuah metafora. Yaitu sebuah penggambaran akan dirinya yang saat ini sedang dalam proses menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang. Perlahan BCL bertransformasi dari kepompong menjadi kupu-kupu yang begitu penuh warna.Bergerak, melangkah maju dan mulai memugar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu adalah sebuah fase berproses yang ia tempuh secara perlahan untuk bisa kembali berdiri dan berlari lagi nantinya. (SPR)

Related posts

Band Proyek Max Cavalera Killer Be Killed Rilis Album Kedua ‘Reluctant Hero’

Qenny Alyano

Penyanyi dan Pencipta Lagu Rama Aiphama Meninggal Dunia

Boleh Music

Vidi Aldiano Rilis Ulang “Tak Bisa Bersama” Duet Dengan Prilly Latuconsina

Qenny Alyano