March 4, 2021
Boleh Music
Event & Community

Lama Hilang Piknik Kembali Dengan “Gadis Kecil”

South Jakarta – Lama tidak terdengar, band britpop asal Bogor, Piknik, kembali merilis single terbarunya “Gadis Kecil” pada 7 Februari 2021 lalu dibawah Audiovoice Record. Piknik yang saat ini mempunyai formasi Aswin (bass), Adhit (vokal), Adry (drums), Kiki (gitar), Te’ep (gitar) dan Dhika (keyboard) mengangkat tema yang berbeda lewat single “Gadis Kecil”. Di lagu tersebut Piknik mencoba mengangkat tema seorang gadis kecil yang harus bekerja di saat anak seumurannya menghabiskan waktu untuk bermain di rumah.

Dalam keterangannya Piknik mengungkapkan tentang lagu tersebut, “Setiap anak selama dalam pengasuhan orang tua, wali, atau pihak lain mana pun yang bertanggung jawab atas pengasuhan, berhak mendapatkan perlindungan, salah satunya, dari perlakuan eksploitasi. Pernakah teman-teman melihat gadis kecil di jalanan, lampu merah, pasar atau di tempat yang semestinya untuk mereka berada ? Apakah teman-teman terenyuh? iba? Atau bahkan kesal?”.

Artwork single “Gadis Kecil” – Piknik foto : Instagram.com)

Lagu “Gadis Kecil” direkam di Lavoice Studio Jakarta dan dimixing oleh sang gitaris, Ridzki Ilham Akbar (Kiki). Yang membuat lagu ini semakin spesial untuk masteringnya dikerjakan oleh Frank Arkwright di  Abbey Road Studios, London, Inggris dimana sebelumnya pernah bekerja sama dengan Oasis, Coldplay, Blur, The Smiths, New Order, Morrissey, Ash, Joy Division, The Killers dan masih banyak lagi.

Piknik terbentuk pada tahun 1998 sempat merilis dua single “SInar” dan “Peri” yang tergabung dalam kompilasi ‘KLIK! (Kumpulan Lagu Indonesia terKini!)’  bersama band Ungu, Lakuna, Energy dan Borneo yang dirilis oleh label Warner Music Indonesia pada tahun 2000. Dengan formasi Aswin (bass), Adhit (vokal), Adry (drums), Andra (keyboard), Adhi (gitar) dan Romy (gitar), Piknik yang semula bernama Lollypop sempat menghiasi berbagai gigs tanah air mulai dari panggung underground sampai acara pentas seni (pensi) di sepanjang awal tahun 2000-an.

 

Credits

Recorded : Lavoice Studio Jakarta

Mixed : Ridzki Ilham Akbar at Home

Mastered : Frank Arkwright at Abbey Road Studios London

Art Cover : Aswin MC Siregar

Video : Ridzki Ilham Akbar

Backing Vocals : Anggi Rambe – Hadi Skalie

Related posts

The Jacksons Nostalgia Bawakan 17 Lagu Nonstop Di Java Jazz Festival 2020

Boleh Music

Peduli Dampak COVID-19 Ratalizm Movement Gelar ‘Room Session for The Nation (RSTN)

Qenny Alyano

Lewati Satu Dasawarsa Djakarta Warehouse Project (DWP) 2019 Hadirkan Banyak Keragaman

Qenny Alyano