March 4, 2021
Boleh Music
Asian Hit List Musicology What's New

Big Hit Dan UMG Umumkan Kerja Sama Strategis Termasuk Audisi Boyband Global

South Jakarta – Big Hit Entertainment (Big Hit), dan Universal Music Group (UMG), hari ini mengumumkan kemitraan strategis yang diperluas yang akan membuat kedua perusahaan bekerja sama secara erat untuk meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global K-pop musik dan budaya di seluruh dunia.

Artis UMG akan mengeksplorasi komunikasi “langsung ke penggemar” yang ditingkatkan melalui Big Hit’s Weverse, platform berbasis komunitas yang dinamis yang memungkinkan penggemar artis setia untuk terlibat, berbagi dan berinteraksi, melihat dan mendengar konten baru, serta membeli produk baru. Weverse telah digunakan oleh artis UMG, Gracie Abrams, New Hope Club, dan Alexander 23, dengan Yungblud di antara gelombang bakat berikutnya yang bergabung dengan Weverse dalam beberapa bulan mendatang.

Kedua perusahaan besar tersebut membuat pengumuman bersama melalui platform VenewLive KBYK dimana keduanya  juga mengumumkan detail menarik dari proyek pembuatan sejarah untuk mengumpulkan dan mendebutkan boy grup K-pop global baru bersama-sama di Amerrika Serikat untuk pertama kalinya. Label  baru juga akan dibuat dan beroperasi dari Los Angeles dan akan bekerja sama dengan tim dari Big Hit America, Geffen Records dan UMG untuk menjalankan proyek tersebut. Anggota grup boyband ini akan dipilih melalui program audisi global, yang akan mulai ditayangkan pada tahun 2022 dan akan diluncurkan bersama dengan mitra media utama Amerika Serikat. Debut global ini akan bekerja berdasarkan sistem yang dijalankan industri musik K-pop. Sebuah produksi penuh yang menggabungkan musik, penampilan, mode, video musik, dan komunikasi dengan penggemar.

Dalam sebuah pengumuman, Bang Si-Hyuk, Chairman & CEO, Big Hit Entertainment berkata, “Kedua perusahaan kami memang memiliki nilai dan visi yang sama di mana kami berdua mengejar inovasi yang konstan dan berkomitmen untuk menyediakan penggemar kami musik asli dan konten tertinggi. dan tingkat kualitas tanpa kompromi. ” Ia menambahkan, “Dalam hal ini, saya sangat yakin bahwa UMG dan Big Hit akan menciptakan sinergi yang akan menulis ulang sejarah musik global.”

Sementara Lenzo Yoon, CEO Global & Business, Big Hit Entertainment berkata, “Kami akan berusaha keras untuk mengamankan kepemimpinan platform yang kompetitif dan mengembangkan grup artis papan atas melalui kemitraan erat antara kedua perusahaan kami, memungkinkan K-pop untuk melampaui semua batas dan bahasa.” Dia menambahkan, “Proyek ini sangat penting karena akan menerapkan ‘formula sukses’ Big Hit yang ditetapkan selama 16 tahun terakhir ke AS, pusat pasar musik global.”

Sir Lucian Grainge, Chairman & CEO, Universal Music Group berkata, “Dengan pendekatan inovatif mereka untuk mengembangkan artis dan merangkul teknologi baru, Big Hit telah menjadi salah satu perusahaan paling dinamis dalam hiburan musik. Kami sangat senang dapat bekerja sama saat kami meluncurkan usaha patungan baru antara perusahaan kami yang selanjutnya akan mempercepat K-pop sebagai fenomena budaya global. “

John Janick, Chairman & CEO, Interscope Geffen A&M berkata, “Kami semua sangat senang dengan proyek joint venture antara Geffen Records dan Big Hit ini. Kemitraan ini menawarkan kami berdua kesempatan luar biasa untuk bekerja sama membantu membentuk masa depan musik secara global untuk kepentingan artis dan penggemar. “

 

Tentang Big Hit Entertainment

Didirikan pada Februari 2005 di Korea Selatan oleh CEO dan Produser Bang Si-Hyuk, bisnis inti Big Hit Entertainment berfokus pada produksi musik, manajemen artis, dan penerbitan. Usaha bisnis Big Hit menggabungkan dan mengembangkan berbagai konten yang diproduksi dari IP artis terkemuka, termasuk superstar global BTS dan tambahan terbarunya TOMORROW X TOGETHER. Dengan misinya ‘Musik & Artis untuk Penyembuhan’, Big Hit berusaha untuk memberikan pengaruh positif melalui konten sambil memberikan kenyamanan dan inspirasi bagi penggemar musik di seluruh dunia. Pada Oktober 2020, perusahaan tersebut terdaftar di KOSPI Market of Korea Exchange (KRX).

Tentang Universal Music Group

Universal Music Group (UMG) adalah pemimpin dunia dalam hiburan berbasis musik, dengan beragam bisnis yang terlibat dalam musik rekaman, penerbitan musik, merchandising dan konten audiovisual di lebih dari 60 negara. Menampilkan katalog rekaman dan lagu terlengkap di setiap genre musik, UMG mengidentifikasi dan mengembangkan artis serta memproduksi dan mendistribusikan musik paling terkenal dan paling sukses secara komersial di dunia. Berkomitmen pada seni, inovasi, dan kewirausahaan, UMG mendorong pengembangan layanan, platform, dan model bisnis untuk memperluas peluang artistik dan komersial bagi seniman kami dan menciptakan pengalaman baru bagi para penggemar. Universal Music Group adalah perusahaan Vivendi.

Tentang Geffen Records

Dengan sejarah bertingkat yang menyaingi perusahaan musik mana pun di dunia, warisan Geffen Records dimulai 40 tahun yang lalu. Sejak awal, Geffen sangat mahir bekerja dengan ikon-ikon yang sudah mapan saat mereka meluncurkan karier beberapa artis paling penting dalam sejarah musik modern. Saat ini menjadi rumah bagi beberapa artis paling inovatif dan sukses dalam musik, Geffen Records terus membangun warisannya yang kaya, mengidentifikasi dan membina pencipta musik yang membentuk budaya global.

Related posts

Bring Me The Horizon Luncurkan Video Musik Baru “Sugar Honey Ice & Tea”

Qenny Alyano

Foo Fighters Baru Saja Rilis Lagu Dan Video Musik Teranyar

Angga Foster

Weki Meki Luncurkan Video Musik Single Baru “Picky Picky”

Qenny Alyano