March 4, 2021
Boleh Music
What's New

Hari Kasih Sayang RAN Lepas “Orang yang Paling Kubenci (Stripped Version)”

South Jakarta – Beberapa waktu lalu dirayakan oleh banyak orang sebagai Hari Kasih Sayang, namun untuk Rayi, Asta, dan Nino atau RAN, bertepatan hari spesial tersebut menandai dirilisnya versi ‘stripped’ dari lagu terbaru mereka “Orang yang Paling Kubenci’. Versi original dari lagu ini sebenarnya telah dirilis bulan Januari 2021 dan video musik dari lagu ini juga telah ditonton hampir satu juta kali di YouTube.

Diberi nama “Orang yang Paling Kubenci (Stripped Version)” lagu ini sejujurnya adalah project iseng dari RAN. Dibuat kurang lebih dalam waktu 1 minggu saja, versi ‘stripped’ ini dimulai saat sedang melakukan meeting untuk project ke depannya. Saat ‘break’, Asta memainkan lagu ini di gitarnya yang kemudian disambut oleh Nino dan Rayi. Lepas menyanyikan versi ‘akustik’ secara iseng tadi, ketiganya memutuskan untuk merekam versi tersebut untuk kemudian merilisnya. “Orang yang Paling Kubenci” yang sudah memiliki lirik manis ini kemudian menjelma menjadi lagu yang terdengar lebih intimate dalam versi ‘stripped’ ini.

Artwork single “Orang yang Paling Kubenci (Stripped Version)” – RAN ( foto : istimewa )

Bersamaan dengan direkam ulangnya “Orang yang Paling Kubenci” dalam versi terbaru ini, Rayi, Asta, dan Nino juga merekam video musik untuknya. Sedikit berbeda dengan video musik versi original yang mengusung konsep animasi sekaligus menampilkan pemandangan bandung dalam bentuk animasi pula, untuk versi ‘stripped’ ini, RAN membungkus “Orang yang Paling Kubenci” dengan konsep one-take video. Untuk video musik lagu ini, RAN dibantu oleh Dimasz Joey sebagai Creative Director & Producer, Verris Santo dan Ananda Suryo Anindyo sebagai Videographer, Dimas Wisnuwardono sebagai Video Editor, dan Choky Lubis sebagai Unit Production Manager. Project iseng yang berujung pada satu project serius, begitulah RAN menggambarkan stripped version dari lagu ini. Video musik ini telah diunggah oleh RAN di Youtube Channel official mereka.

Music Credit

Composed by                            : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam

Produced by                              : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam

Lyrics by                                    : Rayi Putra, Astono Andoko, Nino Kayam

Mixed by                                    : Rayendra Sunito

Mastered by                              : Dimasz Pradipta

Guitars                                       : Astono Andoko

Vocals directed by                    : Irvnat

Vocals edited by                       : Irvnat & Rio Exo

Vocals Recording Engineered : Anggi Anggoro

All Vocal Recorded                   : Bro’s Studio Engineered by Anggi Anggoro

Label                                          : Orange

(SPR)

Related posts

Rich Brian Angkat Keindahan Dan Keseruan Pulau Dewata Di Single Baru “Bali”

Qenny Alyano

Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019

Qenny Alyano

Westlife Siap Gelar Konser Selama 2 Hari Agustus 2019

Qenny Alyano