March 4, 2021
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Green Day Rilis Video Aerobik “Here Comes The Shock”

South Jakarta – Band punk rock Berkeley, California, Green Day, kembali menghadirkan single dan video musik baru berjudul “Here Comes The Shock” pada 22 Februari 2021. Lagu ini juga dimainkan sebagai bagian dari NHL Outdoor Games pada 20 Februari 2021 di Tahoe Lake di NBC. Here Comes The Shock menandai materi baru pertama band sejak single Father Of All Motherfuckers” di  tahun 2020 lalu dan setelah album solo terbaru vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong berjudul ‘No Fun Mondays’.

Bersamaan dengan rilis single tersebut, Green Day juga melepas video musik aerobik ala punk rocker berdurasi 2 menit 35 detik yang menampilkan seorang wanita dengan gerakan-gerakan seperti layaknya di konser musik punk. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, frontman band, Billie Joe Armstrong mengungkapkan, “Saya telah banyak menulis. Saya selalu menyusun sesuatu, baik itu demo lengkap di studio kecil saya atau hanya beberapa rekaman suara di ponsel saya. Apakah kami membuat album penuh atau EP atau hanya sebuah lagu, kami memiliki banyak pilihan berbeda. Ini masalah kapan pun saat yang tepat terjadi. Itulah keindahan cara Anda mengeluarkan musik akhir-akhir ini. Anda tidak perlu menunggu penjaga gerbang memberi tahu Anda bahwa waktunya tepat. “

Green Day terbentuk pada tahun 1986 dengan formasi awal Billie Joe Armstrong (vokal/gitar), Mike Dirnt (bass) dan John Kiffmeyer (drums) dan merils debut album mereka ‘39/Smooth’ pada tahun 1990 dibawah label Lookout! Records. Band yang awalnya bernama Sweet Children tersebut kemudian berganti formasi dengan masuknya Tree Cool menggantikan John Kiffmeyer sebelum album kedua mereka, ‘Kerplunk’. Kesuksesan Green Day terjadi saat mereka dikontrak label Reprise Records dan merilis album ‘Dookie’ di tahun 1994 yang melahirkan single “Longview“, “Basket Case“, dan  When I Come Around“.

 

Related posts

Marilyn Manson Kembali Dengan Album Baru ‘We Are Chaos’

Qenny Alyano

Extreme Dan Powertrip Sukses Tutup Festival Musik ‘JogjaROCKarta 2019’

Qenny Alyano

Chaca Sherly Ex-Trio Macan Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Qenny Alyano