December 3, 2021
Boleh Music
What's New

Daft Punk Umumkan Bubar Lewat Video Setelah 28 Tahun

South Jakarta – Duo musik electronic asal Perancis, Daft Punk, secara mendadak mengumumkan bubar. Berita bubarnya duo yang telah 28 tahun di blantika musik dunia tersebut diumumkan melalui sebuah video yang diunggah di YouTube yang diberi judl ‘Epilogue’ yang menampilkan cuplikan dari film sci-fi mereka di tahun 2006 berjudul ‘Electroma’.

Dalam video tersebut, duo – Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo,  berjalan di sekitar gurun dengan helm dan jaket kulit zaman ruang angkasa yang menjadi karakter Daft Punk. Hal ini mungkin menjadi sebuah kesimpulan dramatis ketika salah satu anggota akhirnya menyentuh tombol hitung mundur yang mengakibatkan sebuah ledakan sebelum video tersebut memudar menjadi hitam. Kemudian adegan juga menampilkan simbol dengan angka 1993 – 2021 yang mungkin sebagai tanda perjalanan musik Daft Punk. Humas lama mereka Kathryn Frazier juga secara resmi telah mengkonfirmasi perpisahan mereka meskipun alasannya masih belum dikonfirmasi.

Daft Punk terbentuk di kota Paris pada tahun 1993 dan mencapai popularitas pada akhir tahun 1990-an sebagai bagian dari gerakan musik house Perancis dimana mereka juga sukses di tahun-tahun berikutnya, menggabungkan elemen musik house dengan funk, techno, disko, rock, dan synthpop.  Mereka dianggap sebagai salah satu yang paling berpengaruh dalam skena dance music. Berawal dari bubarnya band indie rock, Darling, dimana kemudian Guy-Manuel de Homem-Christo dan Thomas Bangalter sepakat membentuk grup musik baru.

Debut album Daft Punk, ‘Homework’ di tahun 1997, meriah sukses dengan melahirkan single “Around the World” dan “Da Funk”. Album kedua ‘Discovery’, meraih kesuksesan lagi, dengan single hit “One More Time”, “Digital Love” dan “Harder, Better, Faster, Stronger”. Pada bulan Maret 2005, Daft Punk merilis album ketiga mereka, ‘Human After All’ melahirkan single “Robot Rock” dan “Technologic” mencapai kesuksesan di Inggris. Daft Punk melakukan tur sepanjang 2006 dan 2007 dan merilis album live Alive 2007, yang memenangkan Grammy Award untuk Best Electronic / Dance Album. Selama perjalanan karirnya, Daft Punk telah berhasil membawa pulang 6 piala Grammy, dimana yang terakhir di tahun 2014 untuk album ‘Random Access Memories’ dan single “Get Lucky”.

Related posts

Denny Frust Kolaborasi Dengan Musisi Reggae Dunia Luncurkan “Satu Cinta”

Qenny Alyano

Bawa Pesan Menjaga Bumi Di Album Baru Moby ‘All Visible Object’

Qenny Alyano

Charlie Watts Drummer The Rolling Stones Meninggal Dunia

Qenny Alyano