March 4, 2021
Boleh Music
What's New

Momen Penting Dalam Hubungan Sal Priadi Di Single “Serta Mulia”

South Jakarta – Sal Priadi, seniman nominator AMI Awards, kembali dengan “Serta Mulia”, single terbarunya yang menawan. Dirilis oleh Orang Pertunjukan di semua layanan musik digital sejak 19 Februari 2021, ini adalah lagu ketiga yang diambil dari album mini ‘Kumpulan Lagu Cinta #1, menyusul “Irama Laot Teduh” dan “Misteri Minggu Pagi” di tahun lalu.

Ditulis oleh Sal sendiri dan diproduseri oleh Mahatamtama Arya Ardinegara dari band Coldiac yang tumbuh besar bersama Sal di kancah musik Malang, “Serta Mulia” adalah perayaan hubungan yang terinspirasi sebuah momen penting dalam salah satu hubungan personal Sal. “Gue menulisnya pas merayakan satu tahun pernikahan gue, cuma lagu ini enggak mengangkat dari sisi itu,” katanya. Lagu ini berawal dengan suara Sal yang hanya diiringi gitar akustik, sebelum menciptakan suasana riang dengan suara perkusi meriah yang diisi oleh musisi dan produser ternama dari Bandung, Ari Renaldi.

Artwork single “Serta Mulia” – Sal Priadi ( foto : istimewa )

Seperti halnya lagu-lagu lain di ‘Kumpulan Lagu Cinta #1′, pada “Serta Mulia” Sal memilih pendekatan yang berbeda dibanding lagu-lagu yang terdapat di Berhati, album debutnya dari tahun 2020. “Di ‘Berhati’ cara penulisan gue puitis, dan kali ini gue berusaha menulis lirik yang lugas. Gue memasukkan kata kayak “fufufufu” yang enggak ada artinya. Ada beberapa kata bahasa Inggris, yang gue enggak pernah lakukan di penulisan lirik gue,” katanya. “Sesederhana itu bentuk lagu gue di ‘Kumpulan Lagu Cinta’. Gue memang ingin menghadirkan musik yang lugas, nyaman dan enak untuk didengarkan.” 

Bertepatan dengan dirilisnya “Serta Mulia”, Sal Priadi juga meluncurkan situs web resminya yang baru, www.salpriadi.com. “Ini untuk berkomunikasi dengan pendengar, terus konten eksklusif juga akan lebih banyak di sana,” kata Sal.

Berkaitan dengan tema single barunya, situs web ini juga menawarkan sebuah fitur khusus. “Gue sering banget terima permintaan ucapan ulang tahun, mau kawin dan sebagainya di direct message Instagram gue,” kata Sal. “Jadi gue mau kasih satu ruang di situs web agar orang bisa minta ucapan.”

Dengan menyediakan kesempatan untuk memesan ucapan langsung dari Sal, www.salpriadi.com menjadi pelengkap yang pas bagi harapan Sal terhadap “Serta Mulia”. “Gue mau jadikan lagu ini lagu tema buat orang-orang merayakan hubungan mereka sama pasangannya, teman kerjanya, kakak atau adiknya, orang tuanya,” katanya. (SPR)

Related posts

Ify Alyssa Luncurkan Debut Album ‘Pelita Lara’ Diproduseri Gerald Situmorang

Boleh Music

David Guetta Luncurkan Single Baru Bareng Raye “Stay (Don’t Go Away)”

Qenny Alyano

Siapkan Mini Album Baru MAMAMOO Lepas MV “Dingga”

Qenny Alyano