April 20, 2021
Boleh Music
What's New

Siapkan Album Baru Hanin Dhiya Rilis”Mengapa Bertahan”

South Jakarta – Hanin Dhiya bekerja sama dengan duo power couple Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan dalam single terbaru berjudul “Mengapa Bertahan”. Lagu teranyar Hanin ini resmi dirilis pada 22 Februari 2021 melalui Warner Music Indonesia.

Hanin, yang sempat meraih ‘Top Female Singer of The Year’ di Billboard Music Awards 2020 lalu ini bekerja sama dengan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan untuk menuliskan dan memproduksi lagu “Mengapa Bertahan”. Duet pasangan suami-istri muda ini dikenal lewat karya lagu-lagu pop yang sangat dikenal publik dan telah bekerjasama dengan banyak penyanyi muda di Indonesia, antara lain Ungu, Fiersa Besari, Ghaitsa Kenang, Maizura, Hanggini, UN1TY, dan masih banyak lagi.

“Mengapa Bertahan” merupakan sebuah lagu yang bertemakan kesedihan akan cinta. Suara hati yang mengungkapkan sebuah rasa sedih Ketika rasa cinta yang pernah ada tidak lagi sama dan ketika kepercayaan yang diberikan telah dikhianati dan disia-siakan.

Hanin yang sampai kini telah meraih 566 juta views di YouTube sebenarnya merekam lagu ini di tahun 2018. Lagu yang telah direkam lama ini menunggu momen untuk bisa terbit dan keluar, hingga di tahun 2021 ini, akhirnya dirasa oleh Hanin adalah waktu yang tepat untuk membagikan karya ini kepada masyarakat Indonesia. Secara produksi musik, lagu yang di produksi di tahun 2018 ini telah menjadi cikal bakal fondasi pengembangan arah musik Hanin kedepannya, pada saat itu eksplorasi produksi lagu ini tergolong cukup berbeda dibandingkan lagu-lagu hanin yang lain. Seiring dengan semakin dewasa dan matangnya hanin dalam bermusik, maka Hanin pun semakin siap untuk merilis karya ini di tahun 2021.

Lagu “Mengapa Bertahan” menjadi prelude sebelum rilis album baru Hanin Dhiya. Sebelum “Mengapa Bertahan”, Hanin merilis single balada “Terlambat Sudah” yang diciptakan oleh Ilham Baso dan Raguel Lewi. Single ini merupakan sebuah lagu galau yang diharapkan dapat menyentuh hati banyak penggemar Hanin. Semenjak dirilis pada tanggal 13 November lalu, lagu “Terlambat Sudah” mendapat respons positif dari penikmat musik Indonesia. Lagu ini bahkan berhasil mencapai 1 juta views dalam dua hari penayangan di channel YouTube. Hanin mengaku bangga dengan pencapaian ini. Terlebih angka 1 juta views dalam rentang waktu dua hari itu terbilang istimewa karena lebih cepat dari biasanya.

Setelah “Terlambat Sudah”, Hanin juga merilis sebuah single kolaborasi dengan Nissa Sabyan yang mengajak pendengarnya untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan meskipun kita semua sedang ditengah suasana pandemic Covid-19. Dengan dirilisnya “Mengapa Bertahan”, hal ini menjadi penanda bahwa album kedua dari Hanin akan dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi. Lagu “Mengapa Bertahan” akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan musik Hanin Dhiya yang telah beberapa tahun ini malang melintang di Industri musik tanah air. Diharapkan, “Mengapa bertahan” dapat menjadi salah satu tanda pendewasaan dan perkembangan musik dari Hanin Dhiya.

Hanin Dhiya adalah alumni Rising Star Indonesia 2014 yang telah menorehkan berbagai pencapaian di industri musik. Pada Billboard Music Awards 2020, dia mendapat gelar Top Female Singer of the Year. Dia juga merupakan penyanyi perempuan pertama yang mendapatkan Golden Button dari YouTube. Selain itu, dia juga meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Karya Produksi Aransemen Ulang Terbaik, untuk lagu “Pupus” pada tahun 2018. (SPR).

Related posts

The Rolling Stones Rilis Single Baru “Living in a Ghost Town” Saat Masa Pandemi

Qenny Alyano

Kolaborasi Global Stray Kids dan Alesso & CORSAK Lewat “Going Dumb”

Qenny Alyano

Starfire Luncurkan Single Kedua, Kita Untuk Indonesia

Angga Foster