April 20, 2021
Boleh Music
New Comers

Band Rock Alternative Jerman Lea Porcelain Rilis Single “Ohio”

South Jakarta – Band rock alternatif asal Berlin, Lea Porcelain,  merilis single terbaru mereka “Ohio” dan mengumumkan album studio kedua mereka ‘Choirs To Heaven’ yang dirilis 21 Mei 2021 mendatang. Kental dengan nuansa post-punk khas Lea Porcelain, “Ohio” juga menunjukkan kedewasaan duo yang terdiri dari Julien Bracht dan Markus Nikolaus dalam segi penulisan lagu dan musikalitas mereka yang terbentuk selama masa rekaman dan introspeksi dua tahun belakangan ini.

Tentang “Ohio”, Lea Porcelain mengungkapkan “Dunia seakan telah berubah menjadi sebuah tempat yang tidak kami kenali lagi. Kita saat ini dipaksa untuk hidup sendiri dan menjaga jarak dengan orang-orang terdekat kita yang kita sayangi. Kita merasa terisolasi luar dan dalam, tanpa tahu kapan ini semua berakhir. ‘Ohio’ menceritakan tentang sepasang kekasih di masa depan yang ingin menghabiskan waktu bersama saat dunia akan segera berakhir. Liriknya terinspirasi dari puisi Lucie Brock-Broido berjudul ‘Ohio’ diambil dari bukunya berjudul ‘A Hunger’. Emosi yang dibawa oleh lagu ini adalah tentang penantian dan keinginan. Ada hawa akhir zaman yang dikecewakan oleh heningnya masa kini dan hasrat masa mendatang,”

Video musik “Ohio” disutradarai oleh Michael Titze & Axel Schotermann. Lea Porcelain menambahkan, “Kami ingin visualisasi lagu ini merepresentasikan keinginan dua orang yang ingin bersama. Keinginan kita menciptakan kenangan dengan satu sama lain adalah hal yang sangat manusiawi dan keindahan alam tercermin dari tumbuhan dan dua kekasih yang terikat satu sama lain. Cerita di video tersebut ditampilkan melalui sejumlah petunjuk yang relevan dengan situasi yang saat ini kita semua alami. Kebersamaan adalah kunci, meski secara spiritual,”

Artwork single “Ohio” – Lea Porcelain ( foto : istimewa )

Lea Porcelain ( foto : Kane-Holz )

Sejak album perdana mereka ‘Hymns To The Night’ dirilis di tahun 2017, Lea Porcelain telah berkembang menjadi salah satu musisi rock alternatif paling digemari dari Jerman. Album pertama mereka menjadi penghubung erat antara mereka dan pendengar mereka di seluruh dunia, dan membawa mereka ke sejumlah festival musik ternama dunia termasuk Reading & Leeds, Latitude, dan The Great Escape. Di Amerika Serikat, Lea Porcelain tidak asing lagi di stasiun-stasiun radio seperti KEXP untuk musik mereka yang terinspirasi dari Radiohead dan The National.

Tahun 2019 menjadi tahun di mana mereka mulai mengerjakan ‘Choirs To Heaven’ di dua kota yaitu Berlin dan Los Angeles, demi menciptakan sebuah album comeback yang lebih dewasa namun tetap berpegang teguh kepada identitas mereka. Mengenai album terbaru mereka, Lea Porcelain mengatakan, “Album ini menjadi suatu momen yang penting untuk kami. Album ini merupakan kumpulan dari memori-memori selama dua tahun terakhir. Kami memilih 11 lagu yang mewakili hampir semua emosi yang kami alami rasakan selama proses pembuatan album ini. Dan kami merasa telah berkembang dalam hal pembuatan lagu termasuk dalam penulisan lirik, komposisi, dan produksi. Album ini mengajakmu untuk menjelajahi dunia Lea Porcelain,”

Lea Porcelain mulai memberikan sinyal tentang materi terbaru mereka tahun lalu dengan lagu “Pool Song” yang mereka tampilkan di sesi COLORXSTUDIO. “Pool Song” dipilih langsung oleh Julian Casablancas, frontman dari band The Strokes, untuk ditampilkan di stasiun radio Kult.FM di update terbaru game Grand Theft Auto 5. Lagu terbaru dari Lea Porcelain juga didukung oleh Jack Saunders di BBC Radio 1. Tahun 2021 menjadi tahun pembuktian bagi Lea Porcelain akan potensi mereka sebagai salah satu pemain utama di genre rock alternatif.

Track list ‘CHOIRS TO HEAVEN’:

1. Consent Of Cult
2. 100 Years
3. Pool Song
4. For Everything You Are
5. Future Hurry Slow
6. Choirs To Heaven
7. For The Light
8. Sink Into The Night
9. Shoot The Moon
10. Ohio
11. Just A Dream

(SPR).

Cover album ‘Choirs To Heaven’ – Lea Porcelain ( foto : istimewa )

Related posts

Sullivan King Rilis “Venomous” Kolaborasi Dengan Spencer Charnas ‘Ice Nine Kills’

Qenny Alyano

Shena Malsiana Kembali Lepas Single Baru “Yang Berlalu”

Qenny Alyano

Tersisa Dua Personil Wondergel Kembali Dengan Single “Di Bangku Taman”

Qenny Alyano