April 20, 2021
Boleh Music
What's New

Trio Alt-Pop Inggris Flawes Luncurkan EP ‘Reverie’

South Jakarta – Optimisme dan kegigihan adalah dua pesan yang disampaikan trio alt-pop dari Inggris, Flawes, melalui single-single mereka belakangan ini termasuk “Higher Than Before”, “What’s A Boy To Do”, dan “Holding Out For The Win”. Kreativitas dan tekad kuat mereka akhirnya membuahkan hasil berupa EP terbaru mereka, ‘Reverie’, yang dirilis hari ini.

‘Reverie’ mulai dikerjakan oleh Flawes secara jarak jauh pada masa lockdown pertama di Inggris bersama produser Toby Scott (Gorgon City, Pet Shop Boys). Hasilnya adalah ‘Reverie’, sebuah EP yang membawa energi positif dan optimisme di masa saat kita sedang membutuhkannya.

Frontman JC Carruthers mengatakan, “Saat sedang terjadi banyak hal di dunia, EP ini dapat membantu kita lari dari semuanya selama 30 menit. Rasanya sangat menguatkan. Aku adalah seseorang yang optimistik, saat pikiranku diganggu banyak hal, aku mengeluarkan semua keluh kesahku lewat sebuah lagu dan meninggalkan dunia ini sejenak,”

Salah satu lagu baru di EP tersebut, ‘I Don’t Quit For No One’, menyajikan sebuah nuansa berbeda dari Flawes dengan bagian awal yang introspektif yang kemudian bertransisi menjadi sebuah produksi yang mengingatkan kita kepada Massive Attack. Terinspirasi dari komitmen JC terhadap musik, lagu tersebut merupakan sebuah pesan agar kita tetap berpegang erat kepada impian kita, meski banyak orang yang ragu.

“Melanjutkan tema besar dari EP Reverie, ‘I Don’t Quit For No One’ adalah sebuah lagu pembangkit dan pembakar semangat, menepis opini-opini negatif orang lain yang dapat menjatuhkan kita,” ujar JC. “Lagu tersebut mengingatkan kita untuk melihat ke depan dengan semangat positif. Aku tidak akan pernah berhenti, tidak peduli jika orang-orang lain mengatakan atau melakukan apa pun,”

Artwork EP ‘ Reverie – Flawes ( foto : istimewa )

Kemampuan Flawes memadukan musik mereka dengan sedikit elemen throwback terdengar jelas di “Move Over”. Lapisan-lapisan harmoni vokal dengan efek autotune sesuai dengan sound genre pop di 2021, yang kemudian dikontraskan dengan letupan-letupan drum ala 80an yang menggema. Lagu terbaik di EP ‘Reverie’ disimpan di lagu terakhir dengan “Against All Odds”. Sebuah lagu retrospektif Flawes mengenai perjalanan mereka sejauh ini termasuk semua yang telah mereka capai, serta impian mereka untuk masa mendatang. Gitaris Freddie Edwards mengungkapkan, “Banyak yang tak menganggap musik sebagai sebuah pilihan karir. Lagu ini adalah untuk orang-orang yang meragukan itu,”

Untuk merayakan perilisan ‘Reverie’, Flawes akan menggelar sebuah konser virtual bertajuk ‘A Night of Reverie’ secara gratis dari Lafayette di London yang akan disiarkan lewat YouTube. Lagu-lagu dari EP terbaru mereka dan dari album perdana ‘Highlights’ akan dibawakan di konser yang akan digelar pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 20.00 waktu setempat. Info lebih lanjut dapat ditemukan di www.flawes.com.

Tahun 2020 seharusnya menjadi tahun yang paling penting untuk Flawes. Agenda konser mereka sudah diisi dengan lima penampilan di SXSW, tur Eropa, dan sejumlah penampilan di panggung utama festival-festival musik ternama sepanjang musim panas. Meski semua penampilan mereka harus terhenti sementara, musikalitas Flawes kembali dibuktikan dengan dirilisnya ‘Reverie’ yang menampilkan lagu-lagu terbaik mereka.

Setelah kesuksesan EP ‘Lowlights’ dan album ‘Highlights’, video musik mereka untuk lagu “Look No Further” masuk ke playlist Channel [V] Asia, VH1 India, dan VERY TV ditambah ulasan beragam media dan stasiun radio di Asia. Single terakhir mereka “Higher Than Before” yang dirilis bulan lalu masuk ke playlist New Music Friday Spotify di 8 negara di Asia dan disambut hangat oleh para penikmat musik di Asia. Perjalanan Flawes dipastikan akan semakin bersinar mulai dari sini.

Tracklist EP ‘Reverie’:
1.Holding Out For The Win
2. What’s A Boy To Do
3. Higher Than Before (ft. Mali Koa)
4. I Don’t Quit For No One
5. Move Over
6. Against All Odds

(SPR)

Related posts

Ardhito Pramono Rilis “Sudah” dari Film ‘Story of Kale’

Qenny Alyano

Gitaris Pendiri Children Of Bodom Alexi Laiho Meninggal Dunia

Qenny Alyano

Ajakan Setia Dengan Komitmen Rizky Febian Di Single Baru “Tak Lagi Sama”

Boleh Music