April 18, 2021
Boleh Music
New Comers

Duo Pop Cat & Calmell Rilis Versi Akustik “Dramatic” dan “Dumbshit”

South Jakarta – Duo pop asal Sydney, Cat & Calmell, merilis versi akustik dua single mereka “dramatic” dan “dumbshit”. Diproduseri oleh Hauskey serta hasil mixing dari Justin Hergett (FINNEAS, Ashe), “dramatic” menempatkan mereka dalam daftar musisi yang patut diikuti tahun ini. Dengan lirik serba menyentil dan penuh percaya diri, “dramatic” merupakan manifestasi kepedulian mereka terhadap situasi planet bumi yang sedang diterpa krisis iklim. “”dramatic” adalah salah satu lagu terfavorit kami! Kemarahan kami kepada orang-orang yang berkuasa dan rasa ketidakpedulian mereka pada terhadap situasi iklim saat ini tumpah ruah di “dramatic”. Lagu ini adalah teguran dari generasi kami untuk generasi mereka dan kami harap semua orang yang mendengarkan lagu ini dapat terwakilkan,” ujar Cat & Calmell.

Dijuluki stasiun radio triple j sebagai musisi yang patut diikuti tahun ini, musik hyper-pop khas Cat & Calmell telah mengumpulkan banyak pendengar dari negara asal mereka Australia dan berbagai belahan dunia. Dihujani beragam pujian dari triple j, BBC Radio 1, The Guardian, NME, dan Notion, serta masuk ke sejumlah playlist ternama di Spotify dan Apple Music, Cat & Calmell akhir tahun lalu mengumumkan bergabungnya mereka dengan label rekaman EMI Australia secara global dan dengan perusahaan management musisi tmwrk (Diplo, Dillon Francis, Major Lazer).

Artwork versi akustik single “Dramatic” – Cat & Calmell ( foto : istimewa )

Artwork versi akustik single “Dumbshit” – Cat & Calmell ( foto : istimewa )

 

 

Di umur mereka yang baru menginjak 20 dan 22 tahun, chemistry di antara Cat & Calmell sudah terbangun sejak lama. Cat menghabiskan masa kecilnya di Tiongkok dan pindah ke Sydney saat remaja, sementara itu Calmell lahir dan tumbuh di Western Sydney. Keduanya dipertemukan di sebuah program pengembangan musisi yang mereka hadiri seusai jam sekolah. Musik Cat & Calmell menjadi refleksi dari pengalaman beranjak dewasa mereka yang berbeda serta keragaman inspirasi identitas mereka sebagai musisi mulai dari Kali Uchis, The 1975, Rihanna, T.S. Eliot, hingga Powerpuff Girls dan meme-meme receh Twitter.

Related posts

Sambut Ramadhan Band Garut Lovely Planet Rilis Single Religi “Berserah Diri”

Qenny Alyano

The Aces Kembali Dengan Album Kedua ‘Under My Influence’

Qenny Alyano

Bersama Sang Adik Widi Vierratale Bentuk GAZT Rilis Single “Somedays”

Qenny Alyano