April 18, 2021
Boleh Music
What's New

Legenda Musik Reggae Bunny Wailer Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik reggae. Bunny Wailer atau dikenal dengan Bunny Livingston (Jah B) salah satu musisi reggae legendaris paling dihormati di generasinya, meninggal dunia pada 2 Maret 2021 di usia 73 tahun. Bunny Wailer yang terlahir dengan nama Neville O’Riley Livingston di Kingston pada 10 April 1947, dikenal sebagai anggota pendiri grup musik The Wailers, bersama dengan Bob Marley dan Peter Tosh. Setelah kematian Bob Marley akibat kanker pada tahun 1981 dan Peter Tosh yang terbunih pada tahun 1987, Bunny menjadi  anggota terakhir dari lineup asli The Wailers yang masih hidup. Berita kematian Bunny Wailer dikonfirmasi oleh manajernya, serta oleh Menteri Kebudayaan Jamaika, Olivia Grange.

Saya turut berduka cita untuk keluarga, teman, dan penggemar artis Reggae legendaris, Neville Livingston, yang juga dikenal sebagai Bunny Wailer, JahB. Ini merupakan kerugian besar bagi Jamaika dan bagi Reggae, tidak diragukan lagi Bunny Wailer akan selalu dikenang atas kontribusinya yang luar biasa pada industri musik dan budaya Jamaika. Semoga jiwanya istirahat dalam damai.

Setelah mendirikan The Wailers, kemudian berubah menjadi Bob Marley & The Wailers, pada tahun 1963, ketiganya melanjutkan untuk mendapatkan hit besar pertama mereka dengan “Simmer Down” di puncak tangga lagu Jamaika tahun 1963. Hit berikutnya termasuk “Trenchtown Rock”, “Nice Time”, “War”, “Stir It Up” dan “Get Up, Stand Up”. Bunny Wailer menulis sejumlah lagu band dan menyanyikan vokal utama pada lagu seperti “Dreamland”, yang kemudian dikenal sebagai lagu khasnya.

Setelah The Wailers bubar pada tahun 1974, Bunny Wailer meluncurkan karir solo yang sukses. Dia memenangkan Grammy Award untuk Album Reggae Terbaik tiga kali (pada 1991, 1995 dan 1997) dan juga tampil di Toots And The Maytals ‘’True Love’, yang juga memenangkan penghargaan pada tahun 2004.

Related posts

Siap Rilis Album Baru di 2020 Ozzy Osbourne Rilis Video Musik “Straight To Hell”

Qenny Alyano

Tujuh Artis Pop Tergabung Dalam ‘New Vibes of Pop’ Dari Nagaswara

Qenny Alyano

Mogwai Rilis “Ritchie Sacramento” Dari Album Baru ‘As The Love Continues’

Qenny Alyano