April 20, 2021
Boleh Music
New Comers

Vedo Sukses Lambungkan “You Got It” Masuk Billboard Hot 100

South Jakarta – Bersamaan dengan rencana promosi di wilayah Asia Tenggara yang tengah disusun, New Wav Music Group/Island Pacific dan EMPIRE dengan bangga mengumumkan kembalinya penyanyi sensasional R&B Vedo ke tangga lagu Billboard Hot 100 untuk kedua kalinya dengan single andalannya “You Got It”. Selain kesuksesannya di Amerika Serikat, lagu “You Got It” telah mendapatkan sambutan yang hangat di Asia Tenggara.

“You Got It” telah didengarkan lebih dari 250 juta kali di berbagai platform meliputi 125 juta kali di Spotify, 26 juta kali di YouTube, dan masuk ke tangga lagu Billboard Emerging Artist di posisi #17 dan Billboard Hot R&B/Hip Hop Songs di posisi #33.

Nama Vedo semakin melambung setelah ia menerima sertifikasi RIAA Gold untuk “You Got It” sembilan bulan setelah lagu tersebut dirilis. Lagu “You Got It” juga masuk ke sejumlah daftar lagu terbaik 2020 dari The New York Times dan TikTok, serta berhasil membawa Vedo masuk ke dalam daftar Billboard 15 Hip-Hop & R&B Artists to Watch in 2021.

Kesuksesan “You Got It” di Asia terbukti dengan masuknya lagu tersebut ke sejumlah playlist Spotify seperti “Top Hits Indonesia”, “Top Hits Philippines” dan “Philippines Top 50”. Saat ini Indonesia dan Filipina masuk ke daftar lima negara teratas yang paling sering memainkan musik Vedo.

Sementara itu di Apple Music, “You Got It” masuk ke posisi #1 di tangga lagu R&B/Soul untuk Indonesia dan Filipina, serta posisi #2 di Malaysia.

Kesuksesan “You Got It” yang fenomenal berlanjut saat sejumlah selebriti seperti JT dari City Girls dan Kandi Burruss membagikan lagu tersebut di media sosial mereka. Di Twitter, City Girls JT mengunggah sepotong lirik dari “You Got Me” dalam sebuah tweet menyambut hari Valentine, sebelum akhirnya mengunggah sampul lagu tersebut di tweet lainnya. Lirik dan musik R&B khas Vedo memang kental dengan pesan untuk selalu  mencintai diri sendiri dan menggapai semua impian, maka tak heran jika ia dengan mudah dapat menarik perhatian banyak pencinta musik.

Artwork single “You Got It” – Vedo (foto : istimewa )

Vedo ( foto : istimewa )

Berbicara kepada Flaunt Magazine, Vedo mengatakan, “Menurutku seni bercerita telah hilang di musik R&B selama empat sampai lima tahun belakangan ini. Aku ingin musikku membuat semua pendengarnya merasakan sesuatu; membuat bulu kudukmu berdiri. Kamu dapat memvisualisasikan apa yang aku nyanyikan dalam sebuah lagu; banyak lagu R&B yang tidak memberikan stimulasi tersebut. Bahkan saat kamu sedang tidak menonton video musiknya, kamu dapat mendengarkan sambil menutup matamu, dan memvisualisasikan apa yang aku nyanyikan,”

Kesuksesan “You Got It” telah melambungkan nama Vedo ke jajaran penyanyi dan penulis lagu R&B paling populer saat ini sekaligus membangun fondasi yang kuat untuknya sebagai seorang musisi independen. Talenta Vedo melampaui kemampuannya menulis lagu dan sejumlah proyek mendatang yang ia kantongi meliputi kolaborasi dengan musisi-musisi ternama, penampilan di film atau seri televisi, dan keinginannya menjadi sebuah nama yang dikenal khalayak umum.

Lagu “You Got It”, dirilis melalui EMPIRE, telah menjadikan Vedo sebagai penyanyi dan penulis lagu multi-platinum. Setelah didengarkan lebih dari 145 juta kali, Vedo berkolaborasi dengan Amazon Music dan merilis versi remix dari lagu tersebut bersama Ty Dolla $ign dan masuk ke daftar salah satu lagu terbaik 2020 dari The New York Times di posisi #9. Selain itu, Money Man dan Young Dolph juga ikut serta di salah satu versi remix lagu “You Got It”. Nama Vedo mulai dikenal saat ia berpartisipasi dalam ajang The Voice saat masih menginjak umur 19 tahun dengan Usher sebagai mentornya yang membawa Vedo ke 12 besar musim keempat acara tersebut. Ia merilis materi solo pertamanya di tahun 2015 melalui album 93 yang melahirkan single “4 Walls” yang telah meraup lebih dari 19.9 juta stream di Spotify. Setelah album keduanya ‘From Now On’ di tahun 2017, Vedo memberikan nyawa baru untuk sejumlah lagu-lagu R&B ternama dengan merilis “Dilemma (Remake)” [17 juta stream di Spotify], dan “Girls Need Love (V-Mix)” [15.5 juta stream di Spotify]. Sebagai seorang penulis lagu, Vedo ikut menulis lagu “Freaky Friday” dari Lil Dicky dan Chris Brown, sebelum akhirnya berkolaborasi dengan Chris Brown di album ‘Heartbreak On A Full Moon’ dan ‘Indigo’ dari Chris Brown. Ia juga telah menulis bersama Usher & Ella Mai, dan telah berkolaborasi dengan bintang K-Pop seperti EXO, Lay (EXO), NCT 127, dan Shinee.

(SPR)

Related posts

Unit Alternative Pop Surabaya Humi Dumi Rilis Single “Isn’t It a Pity”

Qenny Alyano

GIN.GIRL Rilis Single Kolaborasi Dengan DSML “Puxi Canal”

Boleh Music

Duo Asal Bali Alien Child Lepas Single “Lonely Holiday”

Qenny Alyano