April 20, 2021
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Silk Sonic Band Baru Bruno Mars Rilis “Leave the Door Open”

South Jakarta – Di tengah masa pandemi ini sepertinya tidak membuat musisi yang satu ini berhenti berkarya. Penyanyi dan penulis lagu Bruno Mars bersama dengan rapper dan produser musik  Anderson Paak membentuk supergrup R&B bernama Silk Sonic dan meluncurkan single  “Leave the Door Open” pada 5 Maret 2021 lalu.  Ini merupakan debut single dan merupakan bagian dari album perdana Silk Sonic ‘An Evening with Silk Sonic’ yang akan segera rilis tahun ini di bawah label Aftermath/Atlantic. Untuk video musik “Leave the Door Open” dikerjakan oleh Bruno Mars dan Florent Dechard.

Awal pertemuan dari kedua musisi tersebut terjadi pada tahun 2017 saat Anderson Paak menjadi artis pembuka untuk Bruno Mars saat tur Eropa untuk 24K Magic World Tour. April 2017, keduanya bekerja sama di Abbey Road Studios dengan Nile Rodgers dan Guy Lawrence untuk album ‘Chic It’s About Time’, dan mengerjakan musik saat tur yang muncul di album Paak, ‘Ventura’. Setelah itu, keduanya memutuskan untuk terus menciptakan lebih banyak musik, dan meskipun ada pandemi COVID-19, Paak menegaskan bahwa alih-alih “mencoba membuat musik jarak jauh”, keduanya malah “di studio tatap muka”. Hal ini memungkinkan duo untuk keluar, memahami bagaimana membuat orang merasa nyaman dengan lagu yang mereka buat dari awal dan apa yang hilang di setiap track.

Artwork album ‘An Evening With Silk Sonic’ – Silk Sonic

Pada 25 Februari 2021, Bruno Mars mengumumkan terbentuknya sebuah band dan mengatakan, “Kami telah mengunci dan membuat album. Bandnya bernama Silk Sonic.”  Dalam siaran pers, mereka mengatakan band itu dinamai oleh Bootsy Collins setelah memainkan album untuk dia.  Single utama, “Leave the Door Open” dirilis pada 5 Maret, bersama dengan intro album yang dibawakan oleh Bootsy Collins. tentang kerja sama tersebut, Bruno Mars mengungkapkan, “Anderson masuk ke studio dan membuka sesuatu di otak saya yang belum pernah saya gunakan sebelumnya … Begitulah cara inspirasi terjadi, Anda tahu?” Dalam wawancara yang sama, Paak mengatakan bahwa duo itu bertujuan untuk “Delta swamp blues yang menjadi tujuan kami”.

TENTANG BRUNO MARS:

Dengan penjualan lebih dari 130 juta album sedunia, serta lebih dari 173 juta singles, Bruno Mars adalah artis dengan nilai penjualan terbaik sepanjang masa. DOO-WOPS & HOOLIGANS adalah album perdana yang menjadi landmark-nya sebagai artis baru pada masa itu. Album tersebut berada pada posisi #3 di Billboard 200, kemudian mendapat pencapaian ekuivalen penjualan sebesar 15,5 juta. Kini, dengan lebih dari 7,8 miliar total streams, DOO-WOPS & HOOLIGANS tersertifikasi 6X platinum RIIA, album perdana yang charting paling lama di Top 200, dan keempat terlama sepanjang masa.

DOO-WOPS & HOOLIGANS menerima berbagai penghargaan tertinggi di industri musik, mencakup GRAMMY® Awards untuk “Album of the Year” dan “Best Pop Vocal Album.” Lagu seperti “Just the Way You Are” dan “Grenade” membuktikan posisinya sebagai hits yang mendefinisikan zamannya, dengan menggapai #1 pada Billboard Hot 100, serta beberapa single lainnya yang charting di seluruh dunia.

Selain itu, “Just the Way You are” juga mendapatkan penghargaan GRAMMY® untuk “Best Male Pop Vocal Performance,” sementara “Grenade” meraih tiga nominasi GRAMMY® untuk “Record of the Year”, “Song of the Year,” dan “Best Pop Solo Performance.”

Album terkini Bruno, 24K MAGIC, meraih 3X platinum, sempat berada pada “Top Digital Albums” dan “Top R&B/Hip-Hop Albums” charts di Billboard saat perilisannya di tahun 2016. Di album ini ada “That’s What I Like” yang mendapat 7X platfinum dan #1, menjadi lagu Bruno ketujuh yang ada di Hot 100, dan pertama kalinya #1 di chart “Hot R&B Songs”, membuktikan bahwa dia adalah salah satu dari sedikit artis yang menulis dan memproduseri setiap #1 hits-nya, dan posisi #1 pada Hot 100 dari setiap tiga album pertamanya.

Bruno dan 24K MAGIC dianggap sebagai pemenang terbesar pada 2018’s GRAMMY® Awards. Album ini memenangkan tujuh kategori; “Record of the Year,” “Album of the Year,” “Best R&B Album,” dan “Best Engineered Album, Non-Classical.” Lalu untuk single “That’s What I Like”, lagu ini meraih GRAMMY® untuk “Song of the Year,” “Best R&B Song,” dan “Best R&B Performance.”

Di antara berbagai penghargaan yang diterimanya, Bruno juga merupakan pemegang 4X Guinness World Records, berkat penampilannya di 2015 NFL Super Bowl Halftime Show, dengan 115,3 juta penonton. Bruno juga pemegang rekor dunia untuk “First Male Artist to Achieve Three 10 Million Selling Singles” dan “Most Followed Male Chart-topper on Musical.ly,” sementara, lagu “Uptown Funk” yang meraih 2X GRAMMY® di 2016, juga kolaborasinya dengan Mark Ronson, mencetak sejarah dengan posisi terbaik di “Most Weeks at #1 on the U.S. Digital Song Sales” chart.

Silk Sonic ( foto : istimewa )

TENTANG ANDERSON .PAAK:

 Terlahir dengan nama Brandon Paak Anderson di Oxnard, California, dia sempat menjadi pemain drum di gerejanya pada masa remaja. Dia juga dikenal sempat bekerja di kebun ganja sambil menulis lagu, mengejar cita-citanya.

Transformasinya menjadi Anderson .Paak, dengan album perdana VENICE dan album tersertifikasi emas, COMPTON (Dr. Dre), yang direkamnya sebanyak enam lagu, berefek pada antisipasi besar untuk album .Paak selanjutnya di tahun 2016, MALIBU yang menampilkan ScHoolboy Q, The Game, Talib Kweli, BJ The Chicago Kid, dan Rapsody, album ini diisi dengan produksi dari 9th Wonder, Dem Jointz, Robert Glasper, Kaytranada, Madlib, Hi-Tek, dan lainnya. Sebuah album eksplorasi sound yang sempurna, dengan berbagai pujian untuk rilisan ini.

.Paak meraih  2016 Grulke Prize di SXSW, masuk ke dua nominasi GRAMMY® untuk “Best New Artist” dan “Best Urban Contemporary Album”, nominasi “Best New Hip-Hop Artist” di BET Hip Hop Awards, dan “Best New Artist” di NME Awards. Di tahun 2019, .Paak membawa pulang GRAMMY® pertamanya di kategori “Best Rap Performance”.

Related posts

‘GOOD VIBRATIONS’ Festival EDM Online Hadirkan 27 DJ Lokal Dan Internasional

Qenny Alyano

Danilla Luncurkan Mini Album (EP) ‘Fingers’ Di ‘Synchronize Festival 2019’

Qenny Alyano

Maudy Ayunda Rilis Single “Kamu & Kenangan” OST ‘Ainun : Habibie & Ainun 3’

Qenny Alyano