April 20, 2021
Boleh Music
Asian Hit List Editor's Picks Flash News What's New

Akhirnya Rosé ‘Blackpink’ Resmi Luncurkan Debut Solo ‘R’

South Jakarta – Akhirnya salah satu personil Blackpink, Rosé, resmi meluncurkan debut single album solo berjudul ‘R’ pada 12 Maret 2021. Single album ‘R’ dirilis melalui YG dan Interscope dan bisa didapatkan secara  pre-order pada 4 Maret lalu termasuk lagu “Gone” yang dibawakan di acara “The Show”, sementara “On the Ground” dirilis sebagai single utama. Single album ‘R’ diproduseri oleh Jon Bellion, ojivolta, Jorgen Odegard, Teddy, 24 dan Brian Lee. Sementara single utama dari ‘R’, “On the Ground” ditulis oleh Rosé bersama Amy Allen, Raúl Cubina, Jon Bellion, Jorgen Odegard dan Teddy Park.

Dua single debut solo musisi yang mempunyai nama asli Roseanne Park tersebut, “On the Ground” dan ‘Gone” dirilis dalam bahasa Inggris. Dalam keterangannya, Rosé yang kelahiran Auckland, Selandia Baru, 11 Februari 1997 tersebut mengungkapkan, “Saat merekam musik, terkadang ada lagu yang datang seperti takdir. Saya merekam ‘GONE’ untuk pertama kalinya dua tahun lalu, dan saya masih ingat momen itu. Saya memberi tahu Teddy, ‘Lagu ini sangat bagus,’ dan sering mendengarkannya. Saya ingin membagikannya dengan semua orang dengan cepat. Saya juga sangat menyukai ‘On The Ground’, jadi wajar saja jika kedua lagu ini dipilih. Mereka berdua datang kepadaku seperti takdir tanpa terlalu memikirkannya. “

Sementara mengenai alasan menggunakan bahasa Inggris untuk debut solonya, Rosé menjelaskan, “Saya rasa ada bahasa yang cocok untuk setiap lagu. Saya banyak merenungkan tentang bahasa mana yang paling sesuai dengan lagu judul untuk memaksimalkan kualitasnya. Menurutku bahasa Inggris adalah yang paling tepat. Saya sangat khawatir dan merenungkannya karena saya pikir para penggemar mungkin tidak akan puas, tapi saya pikir itu lebih penting untuk memperbaiki lagu sebanyak mungkin dan mempersembahkan lagu yang membuat saya puas. ”

Pada 2 Juni 2020, diumumkan bahwa Rosé akan memulai debut solo pada tahun 2020, setelah perilisan album lengkap berbahasa Korea pertama Blackpink. Pada 25 Januari 2021, teaser berdurasi 33 detik berjudul “Coming Soon” diunggah ke saluran resmi YouTube Blackpink dan menampilkan Rosé menyanyikan cuplikan dari lagu yang tidak diketahui. Label yang menaungi Rosé, YG Entertainment mengungkapkan bahwa dia telah “menyelesaikan semua syuting untuk video musik judul album solonya pada pertengahan Januari 2021. Menurut pernyataan pers, judul album’R’ tersebut “tidak hanya melambangkan huruf pertama dari nama Rosé, tetapi juga awal baru baginya sebagai artis solo”

Related posts

Simak Video Musik Terbaru Billie Eilish “Come Out & Play”

Qenny Alyano

DWP Ke-11 Kembali Berlangsung Di Jakarta Desember 2019

Qenny Alyano

“When We Were Us (Beautiful Days)” Single Baru Lovelyz Di Tahun 2019

Qenny Alyano