October 3, 2022
Boleh Music
What's New

Big Mother Gig Siap Lepas Album Baru Rilis MV “The Doctor Will See You Now”

South Jakarta – Band indie rock asal Milwaukee yang berbasi di  Los Angeles, Amerika Serikat, Big Mother Gig, merilis video musik baru berjudul “The Doctor Will See You Now” yang diambil dari album ‘Gusto’ . Album ‘Gusto’ akan dirilis pada 30 April 2021 mendatang dan sudah bisa dipesan lewat pre-order di https://bigmothergig.bandcamp.com/album/gusto. Lagu tersebut bercerita tentang sang frontman, Richard Jankovich, yang berusaha menyatakan kebanggaan bahwa dia sadar, bahkan dengan risiko terkesan klise. Lagu ini juga menjadi lelucon yang menyenangkan di seluruh industri perawatan.

“Pemulihan dimulai dengan perawatan diri dan bahkan menggunakan istilah seperti ‘perawatan diri’ adalah hal yang sangat LA,” kata Jankovich. “Kami semua berpikir jika kami bisa menjadi lebih baik, semuanya akan jatuh pada tempatnya. Seperti gagasan tentang pil ajaib — pergi ke dokter yang tepat akan membuat kita lebih baik. Membersihkan jus kale, yoga yang semangat, meditasi. Perawatan diri menyelamatkan saya setiap hari dan mempermalukan kepekaan Midwestern saya. “

Video yang dibintangi Eric Shah (Master Balet Arturo Fernandez, Inland Pacific Ballet) dan Jill Bartlett , mencoba menangkap makna dari lagu tersebut juga yang terkadang diperlukan dimana orang lain untuk membantu kita melihat apa yang salah dengan kita. Ini bisa jadi benar untuk rasa kecanduan kita dan  sering buta terhadap apa yang salah dengan kita sampai orang lain mengidentifikasinya. ‘Gusto’ menjadi album yang diluncurkan sebagai perayaan kesadaran dan rekaman pertama dalam masa pemulihan,

Saya merayakan tahun pertama ketenangan diri saya selama akhir pekan musim semi yang penuh badai di kabin gurun dengan beberapa perlengkapan rekaman, ”kenang vokalis Richard Jankovich. “Album saya baru saja keluar – 13 lagu selama tiga hari. Saya menulis dari pagi sampai malam dan itu katarsis. ” Mengatasi keluarga, pernikahan, kecanduan, kemarahan, serotonin, putus asa dan, pada akhirnya, harapan, Gusto adalah perjalanan emosional yang luas yang berfokus untuk mendapat kesempatan kedua.

Gusto cover artwork by German painter André Butzer ( foto : istimewa )

Ditulis oleh veteran musik, Richard Jankovich dan dibawakan oleh Michael Datz, Albert Kurniawan, Micah Lopez serta Jankovich sendiri, ‘Gusto’, album yang akan datang dari Big Mother Gig LA, awalnya akan berjudul ‘For They About To Rock Bottom’, sebuah referensi sarkastik untuk sebuah band rock yang belajar untuk sadar. Melanjutkan rangkaian kreatif ini, Big Mother Gig merekam album yang kemudian di-mixing oleh Dan Long Local Natives, Spiral Stairs) dan dimastering oleh Howie Weinberg (Nirvana, Spoon, The White Stripes) yang legendaris.

Sebelumnya, band ini merilis album di tahun  2018 berjudul ‘No More Questions’, saat menutup pembukaan tur West Coast untuk Gin Blossoms. Album tersebut juga menampilkan Dicky Barrett (Mighty Mighty Bosstones) dan Britta Phillips (Luna) pada vokal dan mendapat pujian dari Brooklyn Vegan, NPR / The Current, Paste, The Big Takeover, Alternative Press, Under The Radar, No Depression dan banyak lagi. Band ini juga menjadi pembawa acara web-series enam episode dan video musik mereka untuk “Obliterate” dibintangi aktor ‘Sons Of Anarchy’,  Maya Michael Ornstein.

Sebelum tahun 2016,  Richard Jankovich dikenal sebagai personil  Burnside Project (Bar / None, Sony) yang  lagunya “Cue The Pulse To Begin” menjadi tema Queer As Folk’ dan Pocket, persona yang dia gunakan untuk remix Radiohead, Beck dan lainnya yang dipuji oleh Pitchfork dan Stereogum. Sejak reformasi pada tahun 2016, Big Mother Gig telah tampil bersama Gin Blossoms, Soccer Mommy, The Posies, Luna, Peelander-Z, Alvarez Kings, The Yawpers dan banyak lagi.

Related posts

Audy Kembali Luncurkan Single Baru “Tobat”

Boleh Music

Direkam Di Lokananta Slank Rilis Album ‘Slanking Forever’ Kolaborasi Dengan Shopee

Qenny Alyano

Iwan Fals ft. Sandrayati Fay Sindir Kondisi Negeri Lewat “16/01”

Qenny Alyano