April 20, 2021
Boleh Music
Editor's Picks Flash News What's New

Raisa Membuka Tahun 2021 Dengan “Ragu”

South Jakarta – Raisa memulai awal tahun ini dengan merilis single berjudul “Ragu”. Lagu tersebut dibuat oleh dirinya bersama Ari Renaldi dan diproduseri oleh Camden Bench, yang juga memproduseri “Teristimewa”.  “Ragu” mengusung tema keseharian. Bagaimana kadang kita dihadapi keadaan untuk memilih. “Lewat lagu ini aku nggak ingin ‘impress’ ke siapa-siapa atau gimana, tapi lebih kepada ingin bercerita aja. Pas dengerin lagu yang punya chill vibe ini mungkin bisa mengembalikan kenangan-kenangan baik ketika itu sehingga jadi feel good,” cerita Raisa.

“Ragu” ditulis oleh Raisa di tahun 2014 silam dan belum pernah dirilis sebagai single. Di masa pandemi, Raisa berusaha tetap aktif berkarya. Salah satunya memperbaharui rasa dari Ragu dengan kembali mengajak Camden Bench untuk memperkaya Ragu dari sisi isian dan mood musik. Ditambah dengan lirik lagu yang simpel dan relatable, Raisa yakin kalau Ragu dapat mudah diterima oleh masyarakat karena easy listening.

 

Artwork single “Ragu” – Raisa / Photo by Ryan Tandya)

Ragu” mengingatkan kita dengan nuansa Raisa di antara album ke-2 (Heart to Heart) dan album ke-3 (Handmade). Namun dengan musik jauh lebih masa kini. Dengan banyak elemen gitar saya rasa ini bisa jadi sesuatu yang segar buat Raisa mengawali 2021,” ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records.

 

Ragu sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik, Tiktok, Resso dan lain-lain. Music video Ragu disutradarai oleh Prialangga. Sebelumnya Raisa bekerjasama dengan Prialangga di klip Bahasa Kalbu. Music video Ragu mengajak aktor Adipati Dolken dan Deva Mahendra sebagai 2 karakter lelaki yang ada dalam kehidupan seorang perempuan, Raisa. 

 

Bercerita tentang seorang perempuan yang dihadapkan oleh dua pilihan. Deva, sosok pria sempurna yang merupakan idaman para perempuan. Satu lagi adalah Adipati, sosok yang merupakan sahabat, sosok yang tidak sesempurna Deva, tapi mampu membuat nyaman dan sulit dilupakan. Cerita ini dibuat untuk menggambarkan salah satu keraguan yang sering kali dialami oleh banyak orang ketika dihadapkan dengan pilihan.

 

Music Credits Written by Raisa Andriana & Ari Renaldi

Produced by Camden Bench

Vocal Directed by Bowo

Vocals Edited by Camden Bench

Mixed by Steven at Sembunyi Studio

Mastered by Dimas Pradipta at Sum It! Studio

Executive Produced by JUNI Records © & ℗ JUNI Records 2021

(SPR)

Related posts

Foo Fighters Angkat Tema Perang Lewat “Waiting On A War”

Qenny Alyano

Stephanie Poetri Luncurkan Dua Video Musik Baru “Touch” Dan “Do You Love Me”

Qenny Alyano

‘Indera Keenam’ Album Baru Padi Reborn Bernuansa Akustik

Qenny Alyano