November 29, 2022
Boleh Music
Event & Community

Tremor Mencoba Bangkitkan Thrash Metal Dengan ‘Evolusi Logika’

South Jakarta – Musik thrash metal sempat berjaya di era tahun 80-an dengan band-bandnya yang digandrungi oleh remaja di seluruh dunia saat itu. Dari Amerika Serikat lahir sejumlah nama band  seperti Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax, Testament, Exodus dan masih banyak lagi. Dari Jerman lahir nama Kreator dan Sodom. Kini di tahun 2021 band thrash metal asal Jakarta, Tremor. kembali melahirkan karya terbaru mereka.

Tremor  yang berdiri pada tahun 2007 sebelumnya sudah menelorkan satu EP berjudul ‘Awal Kebangkitan’ pada 2016 dan satu album berjudul ‘Penguasa’ pada 2018 lalu. Kini di tahun 2021 Tremor membuktikan eksistensinya dengan mengeluarkan album baru berjudul ‘Evolusi Logika’. Album ‘Evolusi Logika’ mengangkat tema tentang pola pikir, cara, gaya dan tujuan hidup manusia (EVOLUSI LOGIKA). “Pesan yang hendak di sampaikan adalah “jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya” jelas Iik yang pernah memperkuat band Betrayer dan Delirium Trements.

Tremor yang beranggotakan Iik (vokal/gitar) Rino (gitar utama/backing vokal) , Dikdik (bass) dan Fikhal (drums) musik neo thrash metal dengan geraman vokal berkarakter yang mengingkatkan pentolan Kreator, Mille Petrozza. Dalam keterangannya, album ‘Evolusi Logika’ merupakan respon kejadian-kejadian yang terjadi saat inii dan menyerap apa yang Tremor alami.

Artwork album ‘Evolusi Logika’ – Tremor ( foto : istimewa )

 

CD album ‘Evolusi Logika ( foto : istimewa )

 

Dalam penggarapan album ini, juga menghadirkan tiga musisi rock ternama tanah air yaitu gitaris Eet Sjahranie, gitaris dan produser musik Pay Burman dan vokalis Trison Roxx. Saat acara konferensi pers peluncuran album ‘Evolusi Logika yang berlangsung di bilangan Kemang, Jakarta pada hari Selasa 16 Maret 2021, Rino, gitaris Tremor mengungkapkan, “Kesulitan album di masa pandemi ini adalah di produksi, karena susah bertemu, itu kenapa Bang Pay rekaman dari Bali, hehe”.

Sementara Eet Sjahranie yang berkolaborasi di lagu  “Dunia” mengungkapkan, “Kalau gue dari sih sudah tidak meragukan ya tinggal bagaimana konsistensinya.”  Sementara Trison Roxx juga mengungkapkan pendapat tentang karakter vokal Iik, “Menurut gue keren ya, sesuai dengan musiknya, punya ciri khas tersendiri lah, enggak banyak menyanyi seperti dia. Harapan gue mereka terus eksis, enggak cuma sampai ‘tremor’ aja kalau bisa ‘parkinson’ lah biar lebih bergetar lagi dunia metal Indonesia.”

Bersamaan dengan rilis album ‘Evolusi Logika’, Tremor juga meluncurkan video musik untuk lagu “Dunia”.Album ‘Evolusi Logika’ hanya tersedia dalam format boxset berlapis kulit yang berisi antara lain CD EP ‘Evolusi Logika’, flashdisc otg EP ‘Evolusi Logika’, T-shirt, pemantik api (zippo), bandana, emblem, masker kain, dan pick gitar + bass personel Tremor. Tremor sendiri beberapa waktu lalu pernah mengunggah video cover di YouTube lagu “People of the Lie” dari Kreator bersama Eet Sjahranie.

Related posts

Pingkan Mambo, Getah dan Ain’t She Sweet Siap Ramaikan Republic Community Di ‘I SEE Fest 2019’

Qenny Alyano

Yuk Berdendang dan Bergoyang Bersama Di ‘Berdendang Bergoyang Festival 2020’

Qenny Alyano

Vokalis MAE Dave Elkins Gelar Konser Akustik Di 3 Kota Indonesia

Qenny Alyano