April 20, 2021
Boleh Music
Gearsician

Mendapat Perhatian Drummer Mike Portnoy Nama Deden Noy Viral

South Jakarta – Rezeki memang tidak kemana. Hanya karena sering menguggah video permainan drums lewat akun Instagram, nama Deden Noy mendadak viral dan mendapat banyak perhatian. Tidak tanggung-tanggung, drummer ternama eks-Dream Theater, Mike Portnoy pun ternyata terkesan dengan permainan drums Deden Noy. Ternyata ada hal yang berbeda dengan video permainan drums dari Deden Noy. Ketimbang menggunakan drum set  lengkap, Deden Noy justru menggunakan barang-barang  bekas yang tak lazim  untuk drum setnya  seperti botol galon dan tutup panic. Bahkan untuk cymbalnya tidak menggunakan nama ternama seperti Sabian atau Zyldjian melainkan Gajian.

Namun demikian, permainan drums Deden Noy tidak bisa dianggap remeh. Nomor-nomor dari band Dream Theater seperti ‘Metropolis Part 1’ ditampilkan dengan baik dalam video tersebut. Meskipun hanya mengandalkan drum set yang buatan sendiri, tetapi Deden Noy bermain seperti layaknya drummer professional. Hal inilah sepertinya yang membuat drummer The Winery Dogs, Liquid Tension Experiment, Metal Allegiance dan Sons of Apollo tersebut terkesan dan bahkan memposting di akun Instagram miliknya.

Selama beberapa minggu terakhir, saya mendapatkan RATUSAN (bahkan mungkin ribuan?) DM, pesan, teks, tag, dll. Dari orang-orang di seluruh dunia yang mengirimi saya tautan ke @dedennoy yang memutar banyak lagu saya di peralatan buatannya. Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang mengatur untuk memberinya kit & simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official 🙏 Kami akan terus mengabari Anda …”

Namun demikian, Mike Portnoy menyerahkan urusan selanjutnya kepada pihak produsen drum TAMA dan Sabian untuk apakah akan memberikan drum asli kepada Deden Noy. “”Meskipun saya menghargai komentar yang begitu membahagiakan, sama seperti kredit yang harus diberikan kepada @officialtamadrums & @sabiancymbals_official untuk mendukung ide saya, tapi pada kenyataannya, merekalah yang harus bekerja berat karena itu. Sekarang semua orang dapat berhenti mengirim saya tautannya juga!” ungkap Mike di dalam kolom komentar.

Di channel YouTube Deden Noy ternayata tidak hanya memainkan lagu Dream Theater tetapi juga Metallica, Nirvana, Toto sampai Sheia On 7. Bahkan ia juga memberikan tutorial bagaimana membuat snare drum dari ember. Penasaran dengan permainan drum dari Deden Noy ?

Related posts

HEX Instruments Luncurkan 2 Premium Series Hex Guitars Dengan Harga Terjangkau

Boleh Music

Lima Efek Gitar Pedal Boss Yang Paling Langka Dan Keren

Boleh Music

Gitaris Tanah Air Adnil Luncurkan Debut Single Solo “Sumarah”

Qenny Alyano