April 18, 2021
Boleh Music
Asian Hit List

Girlband Jepang FAKY Rilis Single Baru “99” Dari OST ‘Rika-Reverse’

South Jakarta – Girl group J-Pop, FAKY telah merilis single baru “99”. Lagu ini adalah OST dari drama Jepang populer Rika-Reverse dan dibawakan oleh grup tersebut pada Hari Perempuan Internasional tahun ini.  Pertunjukan tersebut merupakan bagian dari partisipasi FAKY sebagai ikon kampanye Adidas ‘WATCH US MOVE’ dimana kampanye ini dipromosikan secara global oleh girl grup K-Pop BLACKPINK

“Dari ‘Rika-Reverse-‘ saya merasakan campuran perasaan gairah, kemurnian, kecemburuan, eksklusivitas, dan kasih sayang yang dimiliki semua orang jadi saya mencoba membuat lirik yang menegaskan semua emosi itu. Angka 99  di judul lagu ini mewakili rasa frustasi dan kesedihan yang tidak dapat dipuaskan seperti rasanya ada yang hilang tapi kamu tidak tahu apa itu. Saya harap orang-orang yang belum pernah mengenal FAKY bisa mengetahui musik kami karena lagu ini. ”  – Lil ‘Fang, Leader FAKY

Sejak awal tahun, FAKY telah menjadi berita utama dan diliput media seperti ET Canada, NYLON, wawancara dengan Kevan Kenney (MTV dan Radio.com), dan Billboard Jepang. Single mereka sebelumnya, “The Light” telah distream lebih dari satu juta kali hanya dalam dua minggu setelah dirilis. Pada saat yang sama, musik video mereka untuk “Little More” juga melampaui lebih dari satu juta view sementara video untuk “Half-moon” mencapai lebih dari 3 juta. FAKY berencana untuk terus mengguncang tahun 2021 dengan semua aktivitas mereka saat ini dan yang akan datang.

FAKY ( foto : Facebook.com )

FAKY diwakili oleh perusahaan entertainment top Jepang Avex Entertainment Inc. yang terkenal dengan artis mereka seperti Kumi Koda dan Ayumi Hamasaki, dan atas kerja sama mereka dengan artis internasional BoA, Super Junior, TVXQ!,NCT 127, dan banyak lagi. Grup ini terdiri dari 5 anggota: Lil ‘Fang, Mikako, Akina, Hina, dan Taki dan masing-masing dari mereka berasal dari latar belakang yang berbeda tetapi telah berkumpul di Tokyo untuk membuat musik dengan musikalitas luas yang dapat dinikmati oleh semua orang dari seluruh dunia. Avex mengumpulkan anggota khusus ini untuk membuat grup yang terdiri dari lima gadis terkuat dari berbagai macam latar belakang kehidupan dan gaya.

Sejak grup dibentuk pada tahun 2013, video FAKY telah ditonton lebih dari 25 juta kali di YouTube dan musiknya dialirkan oleh jutaan penggemar di Spotify dan Apple Music dari lebih dari 120 negara. EP mereka “CANDY” (2016) mencapai # 1 di chart Album J-POP iTunes serta # 3 di chart album top umum iTunes setelah Ariana Grande dan Radiohead dan setahun kemudian single mereka “Surrender” berhasil masuk ke Top 10 di Jepang dan AS di tangga lagu “Spotify” Viral Top 50. Pada tahun 2019, FAKY dikenal sebagai “gelombang baru J-Pop” untuk perilisan trilogi tari mereka (pada program berita terkenal Sukkiri di Nippon Television (sebuah acara TV terkenal yang pernah dihadiri seperti BTS, Lady Gaga, Ariana Grande, Katy Perry, dan Taylor Swift) dan menjadi topik trending di Twitter. Pada tahun yang sama, FAKY tampil di salah satu festival musim panas terbesar di Jepang “a-nation”, dengan total penonton lebih dari 6,1 juta orang, bersama artis seperti BLACKPINK dan Red Velvet dan telah tampil di berbagai festival budaya di Jepang, Brasil, Kanada, dan Spanyol.

(SPR)

Related posts

Inilah Line Up Lengkap ‘Super K-Pop Festival ( SKF ) Indonesia 2019’

Qenny Alyano

Girlband IZ*ONE Gabung Jadi Penampil Di KCON New York 2019

Qenny Alyano

Kolaborasi Lady Gaga Dan Blackpink Di Single “Sour Candy” Jelang Rilis Album ‘Chromatica’

Qenny Alyano