April 18, 2021
Boleh Music
Musicology

Warner Music dan Tencent Sepakat Bentuk Label Baru di Tiongkok

South Jakarta – Warner Music dikabarkan telah bergabung dengan perusahaan teknologi Tiongkok,  Tencent,  untuk membentuk label rekaman baru, dengan tujuan meningkatkan kehadiran Warner di Tiongkok. Tencent Music Entertainment memiliki sejumlah platform musik di Tiongkok termasuk tiga layanan streaming teratas negara itu, QQ Music, Kugou Music dan Kuwo Music, dan platform karaoke, WeSing.

Melalui perjanjian tersebut, Tencent akan mengamankan hak atas rekaman dari ribuan artis Warner Music, memastikan lagu mereka tetap berada di platform musik online yang dominan.

Warner dan Tencent juga telah mencapai kesepakatan lisensi besar yang akan melihat repertoar yang pertama, yang mencakup artis-artis seperti Dua Lipa, Madonna dan Ed Sheeran, tersedia di seluruh platform Tencent serta perangkat yang terhubung seperti sistem audio dalam mobil.  Dalam sebuah pernyataan, kedua perusahaan mengatakan kesepakatan itu akan “[memanfaatkan] sumber daya global Warner Music dan pengalaman dalam mendukung karier artis, serta pengaruh besar [Tencent] di pasar musik dan hiburan China daratan”.

Warner dan Tencent telah bekerja sama sebelumnya, dengan menandatangani kesepakatan lisensi untuk rekaman musik pada  tahunn 2014. Sebelumnya juga saingan Warner seperti Universal dan Sony juga membuat kesepakatan serupa dengan raksasa teknologi itu. Dalam sebuah perrnyataan, Simon Robson, president (international) of Warner Recorded Music mengungkapkan,

“Kolaborasi kami dengan [Tencent] telah memberikan hasil yang luar biasa bagi artis lokal dan internasional, dan sekarang kami membuka lebih banyak peluang bersama.Di samping investasi kami yang meningkat pada artis & repertoar serta pemasaran di China Daratan, kemitraan yang diperbarui dan diperluas ini berarti kami dapat membantu membuat artis kami tidak mungkin diabaikan di salah satu pasar musik yang berkembang paling cepat di dunia.”

Related posts

Belajar Groove Jeff Porcaro

Angga Foster

Peringati Ulang Tahun Chrisye Musica Studios Rilis “Rindu Ini”

Qenny Alyano

Menjaring Band Baru Indonesia Lewat Program ‘Jameson Connects Indonesia’

Boleh Music