April 20, 2021
Boleh Music
Event & Community Musicology

Menjaring Band Baru Indonesia Lewat Program ‘Jameson Connects Indonesia’

South Jakarta – Label musik demajors Independent Music Industry (dIMI) bersama dengan Pernod Ricard melalui Jameson Irish Whiskey menjalin program kerja sama bertajuk “Jameson Connects Indonesia”. Hadirnya program Jameson Connects Indonesia guna menjaring dan mewadahi musik sehingga tercipta konektivitas talenta musik dengan para apresiator dan penggerak industrinya, serta mewujudkan regenerasi pelaku musik di Indonesia.

Jameson Connects Indonesia ingin memberi kesempatan  dan menggugah gairah musisi pendatang baru dari seluruh lapisan masyarakat agar dapat terus berkarya dan unjuk gigi di tengah minimnya ruang pertunjukan musik pada masa pandemi ini. Jameson Connects Indonesia menyajikan beberapa bagian program, yaitu: Band Submission, Hearing & Review Session, Virtual Showcase, dan perilisan album kompilasi yang berisi materi rekaman dari band terpilih.

Nantinya 3 band terpilih akan tergabung di dalam sebuah album kompilasi Jameson Connects Indonesia yang dirilis dalam format CD dan digital melalui label musik demajors. Kompilasi tersebut juga turut menghadirkan kolaborasi antara 3 band terpilih dengan 3 musisi kenamaan Indonesia. Selain itu, 3 band terpilih juga diberikan kesempatan untuk memproduksi rekaman satu lagu baru yang akan dibiayai oleh Jameson Connects Indonesia, dan lagu tersebut sepenuhnya akan menjadi milik band itu sendiri. Adapun rangkaian kegiatan kolaborasi tersebut meliputi :

Konferensi pers ‘Jameson Connect Indonesia’ demajors Independent Music Industry (dIMI) dengan Pernod Ricard melalui Jameson Irish Whiskey yang berlangsung secara virtual ( foto : istimewa )

Penampilan kolaborasi ( foto : istimewa )

Band Submission

Peserta Jameson Connects Indonesia  dapat melakukan pendaftaran karya rekamannya  melalui website www.jamesonconnects.id dimulai dari tanggal 1 April sampai 20 Juni 2021. Nantinya akan dipilih 1 band di setiap bulannya sehingga terkumpul 3 band di akhir putaran pemilihan band. Band submission ini akan dikurasi oleh  tim A&R demajors yang dikepalai oleh David Tarigan.

Jameson Connects Hearing & Review Session

Adalah program memperdengarkan dan mengulas lagu-lagu pilihan dari peserta terpilih di setiap bulannya. Program ini akan tayang melalui kanal YouTube demajorsTV dan website www.jamesonconnects.id. Jameson Connects Hearing & Review Session ini tayang dalam 3 episode yang akan dipandu oleh musisi kenamaan Iga Massardi dan Gerald Gerald, serta David Tarigan sebagai perwakilan dari demajors.

Virtual Showcase

Ketiga band terpilih nantinya akan ditampilkan di acara puncak Jameson Connects Indonesia,  dalam pertunjukan musik secara virtual tanggal 16 Juli 2021 bersama 3 musisi ternama Indonesia sebagai bentuk kolaborasi karya musik.

 

Secara keseluruham, rangkaian kegiatan Jameson Connects Indonesia akan dimulai pada bulan April hingga Agustus 2021. Jameson Connects Indonesia juga berkolaborasi dengan Nadya Natasha (Nadcil), seorang seniman rajah (tattoo artist), dengan merilis sticker pack dan t-shirt yang akan menjadi souvenir komplimen yang akan dibagikan kepada para penikmat Jameson Whiskey.

Dalam acara konferensi pers peluncuran ‘Jameson Connects Indonesia’ yang berlangsung secara virtual pada hari Rabu, 31 Maret 2021 hadir  David Tarigan (demajors), Hendrik Simon (Brand Manager Pernod Ricard Indonesia), Ciaran Hyland (Brand Ambassador Jameson), Iga Massardi (Musisi), Gerald Gerald (musisi) dan juga Wendi Putranto yang bertindak sebagai moderator.

Seperti diketahui, Pernod Ricard merupakan perusahaan terbesar kedua di dunia yang bergerak di industri wines dan spirits, berdiri sejak tahun 1975 dengan total penjualan mencapai lebih dari 8,4 Miliar Euro dan telah menghasilkan brand bergengsi pada sektor industri wines dan spirits seperti Absolut Vodka, Ricard Pastis, Ballantine’s, Chivas Regal, Jameson Irish Whiskey, dan masih banyak lagi brand ternama lainnya. 

Related posts

Inilah Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2019

Qenny Alyano

Soundtrack Film ‘Bill & Ted Face the Music’ Hadirkan Weezer Sampai Mastodon

Qenny Alyano

Konser Rex Orange County Pertama Di Jakarta Resmi Ditunda

Qenny Alyano