April 20, 2021
Boleh Music
New Comers

Kevin Riady Ungkap Pencarian Jati Diri Lewat Single “Not A Love Song”

South Jakarta – Kevin Riady, penyanyi kelahiran Jakarta, memulai karir di dunia musik pada tahun 2018 dan menekuni keahliannya dalam bermusik dan membuat lagu selama masa karantina Covid-19 di Australia. Selama 7 bulan lockdown di Australia, Kevin Riady, merefleksikan diri mengenai kehidupan dan dunia secara keseluruhan dimana  ia kemudian menengok kembali demo-demo yang dibuatnya dan dihimpun kembali dalam bentuk lagu-lagu yang lebih fresh.

“Not A Love Song” merupakan single kedua yang merupakan sekuel dari single pertama Kevin yang berjudul “Home”. Lagu ini bercerita mengenai kesulitan dalam hidup mencari tempat dimana ia bisa diterima. Meski berbagai tempat dan waktu telah diarungi, tetap saja sulit untuk menemukan tempat yang pas. Apalagi kalau kita sudah kehilangan jati diri akibat kehidupan yang keras ditambah sorotan dari orang lain yang menganggap bahwa hidup kita mudah, menjadi rintangan tambahan untuk mencari jalan pulang, ke tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri. Setelah berbagai rintangan dan trauma yang di alami Kevin selama masa kecil. Kevin berusaha keras untuk bisa bangkit lagi dan meneruskan hidup di masa kini. Dalam menulis lagu ini, Kevin bercerita bahwa ia terinspirasi oleh musisi-musisi dahulu seperti Five For Fighting, Chet Baker, dan My Chemical Romance. Selain itu dia juga merupakan penggembar besar musisi Indonesia almarhum Chrisye.

 

Single “Not A Love Song” ini dibuat di kamar Kevin di East Melbourne dan direkam di garasi temannya, James Wade di Mount Dandenong. Dan secara keseluruhan, lagu ini dibuat dalam format standar singer-songwriter dengan hasrat dan persepi yang sangat personal. Single ini merupakan bagian dari EP Kevin yang digarap dalam bentuk 4-part Sonata, (4 bagian sonata). Movement I: Home, Movement II: Not a Love Song, Movement III dan IV: segera.  Selain itu single “Not A Love Song”, sudah dirilis resmi di semua layanan toko musik digital dan layanan streaming lainnya. Semoga lagu ini bisa mewarnai industri Musik Indonesia dan  menjadi langkah awal yang manis dari Kevin di blantika musik Indonesia di tahun 2021.

(SPR)

Related posts

Kesempatan Tampil Di Festival Musik Internasional Lewat Planetrox Indonesia 2019

Qenny Alyano

Adiva Rilis Lagu “Tak Lagi Sendiri” Soundtrack Serial ‘Kisah Untuk Geri’

Boleh Music

Band Rock Alternative Jerman Lea Porcelain Rilis Single “Ohio”

Boleh Music