January 29, 2023
Boleh Music
Gearsician

Fender Rilis Gitar Stratocaster 1960 Mike McCready Edisi Terbatas

South Jakarta – Gitaris band Pearl Jam, Mike McCready, telah mendapatkan pengakuan di antara raksasa gitar rock ‘n’ roll. Gitaris yang dikenal memainkan gitar Fender ’59 Strats, arahannya yang membara dalam blues dan rock klasik yang mengingatkan pada sosok Jimi Hendrix, Pete Townshend dan Keith Richards, dan karyanya yang lagu-lagu hit Pearl Jam, termasuk “Yellow Ledbetter”, “Even Flow”, “Alive”, “Do The Evolution” membantu membuka jalan bagi pelantikan Pearl Jam 2017 ke dalam Rock & Roll Hall of Fame. Karya gitar McCready di grup super asal Seattle, Temple of the Dog and Mad Season juga menampilkan riff Strat yang dapat langsung dikenali, seperti yang terdengar di “Hunger Strike” dan “River of Deceit”.

“Begitu saya mampu membeli gitar berkualitas, saya segera memilih Stratocaster vintage. Itu adalah gitar impian saya karena kecintaan saya pada Stevie Ray Vaughan, dan ketika aspirasi musik saya menjadi kenyataan, saya harus memilikinya,” kata Mike McCready. “Itu adalah gitar signifikan pertama yang saya beli, tidak pernah berpikir saya bisa memilikinya sebelum Pearl Jam terjadi. Fitur favorit saya adalah playability neck. Sangat aus dan mudah dimainkan. Memiliki neck dan fretboard terbaik. salah satu gitar saya. Saya juga suka betapa ringannya itu. Saya benar-benar mengambil prototipe sambil mengira itu adalah asli beberapa kali yang menunjukkan kepada saya betapa teliti dan perhatian master builder Vincent Van Trigt dan seluruh tim Fender selama proses ini . “

Pembelian McCready untuk gitar vintage asli terinspirasi oleh idolanya, yang ingin mendapatkan Stratocaster 1959 milik Vaughan. Kecintaannya pada model itu bahkan sampai tahun itu diabadikan dengan tato di pergelangan tangannya. Dalam mendekonstruksi gitar, Van Trigt menemukan rahasia lama yang disimpan dari McCready – Strat ’59 kesayangannya sebenarnya dibuat pada tahun 1960. Ini ditemukan beberapa dekade yang lalu oleh pengrajin lama Pearl Jam setelah mengerjakan gitar dan menemukan stempel tanggal di bagian neck. Menyadari kebanggaan McCready pada model spesifiknya, manajer peralatan luthier dan Pearl Jam membiarkan dia percaya selama 28 tahun bahwa itu dibangun pada tahun 1959, hanya mengungkapkan rahasia untuk menciptakan replika gitar Fender yang sempurna.

Dilengkapi dengan lapisan pernis, neck kayu maple api gergajian datar, dan papan jari rosewood lam datar dengan 21 fret vintage, gitar yang sangat disukai ini menjadi inti dari solo ikonik McCready dalam tur dan digunakan untuk merekam hit klasik Pearl Jam seperti “Daughter” , “In My Tree”, “Nothing As It Seems”, dan “Superblood Wolfmoon”. Pickup yang dibuat dengan tangan khusus dibuat oleh Josefina Campos sendiri, kapasitor nada “treble bleed” dan tremolo yang disinkronkan dengan blok bridge Callaham memungkinkan musik blues dan rock klasik McCready bersinar, terinspirasi oleh idola musiknya seperti Jimi Hendrix, Pete Townshend dan Keith Richards.

“Saya benar-benar mengambil prototipe dan mengira itu adalah yang asli beberapa kali yang menunjukkan betapa teliti dan perhatian Master Builder Vincent Van Trigt dan seluruh tim Fender selama proses ini.”

Fender Custom Shop Edisi Terbatas Mike McCready 1960 Stratocaster tersedia sekarang dengan jumlah sekitar 60 buah  dengan harga $ 15.000 (sekitar 220 juta). Gitar ini dilengkapi dengan kotak hardshell mewah, tali pengikat, kain pemoles, kotak permen kotak McCready, dan sertifikat keaslian.

Related posts

Jadi Duta Gibson Jared James Nichols Rilis EP ‘Shadow Dancer’

Qenny Alyano

Ex-Gitaris Megadeth Marty Friedman Sambangi Jakarta Akhir September 2019

Qenny Alyano

Gitar Gibson Hollow Body Izzy Stradlin Era Album ‘AFD’ Dilelang

Qenny Alyano