December 5, 2021
Boleh Music
New Comers

Takaeda Rilis Single Religi “Tawakkal” Bersama Ustadz Derry Sulaiman

South Jakarta – Menjelang datangnya bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, penyanyi Takaeda merilis single bernuansa religi berjudul “Tawakkal”. Di single barunya ini, pelantun lagu “Akhirat Rumah Kita” dan “Hidupku Hanya UntukMu” tersebut juga menghadirkan ustadz Derry Sulaiman. Dalam acara soft launching single “Tawakal” yang berlangsung di D’Luna Roottop Cafe, Jumat (9/4/2021), penyanyi yang sempat memperkuat band Drive tersebut mengungkapkan tentang single barunya,

“Mengapa saya membikin lagu ini, jadi kembali lagi kepada pengertian dari Tawakal ini berserah diri kepada Allah terhadap semua ketentuan-ketentuan yang Allah berikan terhadap kita dalam hidup kita. Tawakal ini berkaitan erat dengan yakin, dan bila kita yakin Allah akan memberikan rezeki maka Insyaallah, Allah akan memberikan rezeki. Jadi walaupun dalam keadaan apapun itu kita jangan mengeluh, karena mengeluh bagaimanapun tidak akan menghasilkan apa-apa. Jadi benar-benar penting sekali buat kita untuk bertawakal. Dimana hidup kita, rezeki kita itu sudah diatur oleh Allah, maupun dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini nggak ada kerjaan apapun Allah pasti akan memberikan rezeki dari hal yang lain.”

Takaeda bersama manager AmirZidane saat konferensi pers dan soft launching single “Tawakal” (foto : istimewa)

Sementara mengenai kolaborasinya dengan  ustadz Derry Sulaiman, Takaeda yang kini bernaung  dibawah naungan label Sony Music menjelaskan, “Keberadaan ustadz Derry Sulaiman dalam lagu Tawakal ini sebenarnya adalah ketika orang bilang bahwa Takaeda ini sudah berhijrah. Jadi sebenarnya lagu ini awalnya deal-dealannya dengan Fadly vokalis band Padi, tapi mengingat kegiatan dari Fadly yang sibuk dengan project-projectnya hingga menjelang ramadhan akhirnya saya bilang ke Fadly kita kolaborasi di next project saja. Akhirnya pilihan jatuh kepada ustadz Derry Sulaiman.Dan mengapa harus ustadz Derry Sulaiman, karena dia adalah seorang influenser terbesar yang menarik saya untuk berhijrah, jadi bisa dibilang ustadz Derry Sulaiman ini adalah salah satu orang yang berjasa membuat Takaeda hijrah.”

“Kehadiran ustadz Derry Sulaiman dalam single lagu Tawakal ini memberikan warna tersendiri. Ustadz Derry Sulaiman dulunya adalah seorang musisi dari band Betrayer yang mengusung genre metal rock. Di single lagu Tawakal ini ada pointnya yaitu dilirik yang kedua yaitu ‘Dunia jangan dikejar, semakin dikejar kencang larinya, cukup akhirat saja maka dunia akan datang menghampirimu dengan hinanya’. Dan sebenarnya ada haditsnya, jadi di single lagu Tawakal ini kita disuruh jangan mengejar dunia, tetapi mengejar yang membuat atau memiliki dunia ini.” ungkap Takaeda yang juga Duta Hardwell Profesional Audio.

Related posts

Single “until” Ungkapan Kenangan Masa Lalu Sad Alex

Qenny Alyano

Unit Grindcore Bandung DUSX Luncurkan EP ‘Toxicious Anthropoid’

Qenny Alyano

Orkes PHB Rilis Album Keempat Dalam Bentuk Kemasan Kopi

Qenny Alyano