January 29, 2023
Boleh Music
What's New

Sambut Hari Bumi Slank Hadirkan “Seleksi Alam”

South Jakarta – Memperingati hari Bumi 2021, grup musik Slank menghadirkan single baru berjudul “Seleksi Alam”. Di lagu baru ini, Slank berkolaborasi dengan EcoNusa. Tujuan dari dirilis lagu “Seleksi Alam” adalah selain mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar lebih peduli pada bumi tempat tinggal kita, lagu ini juga bagian dari pesan perlindungan hutan hujan tropis di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku sebagai habitat beraneka ragam jenis tumbuhan dan satwa, termasuk burung surga cenderawasih melalui kampanye #DefendingParadise.

Lagu “Seleksi Alam” merupakan bagian dari album ‘Vaksin’ yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Bersamaan dengan launching single “Seleksi Alam” juga digelar acara webinar ‘Ngabuburit Online bersama Slank dan EcoNusa Defending Paradise Cerita Bumi’ pada hari Kamis, 22 April 2021. Hadir dalam acara yang dipandu oleh penyanyi Nowela tersebut, kelima personil Slank bersama dengan CEO Yayasan Econusa, Bustar Maitar. Dalam kesempatan tersebut, Bimbim mengungkapkan tentang lagu “Seleksi Alam”,

“Ini kan perenungan selama pandemi ditulis setehun yang lalu. Lagu ini bercerita soal teguran ke banyak orang yang melihat tapi tidak mengamat, bahwa sebenarnya banyak seleksi alam yang lewat di depan hidung kita enggak kita sadari. Kerusakan alam kan lebih banyak disebabkan oleh tangan manusia. Alam akan baik kalau kita juga baik ke alam.”

“Konsepnya kan karena kita memperingati hari Bumi tanggal 22 April, Slank bekerja sama dengan Econusa, ingin mengangkat tema dari timur, dari Papua dan juga Maluku. Kebetulan Slank  punya lagu baru bercerita tentang itu juga. Konsepnya karena kita enggak pernah ketemu, jadi mau engga mau apa yang kita tampilin berupa ‘quote-quote’ yang ingin kita sampaikan, temanya tentang alam yang ada di Papua dan Maluku. Campaign-nya itu ‘Defending Paradise’.” ungkap Ridho tentang video klipnya.

Sementara Kaka juga menambahkan, “Kita selalu kalau ngeluarin karya berusaha untuk mencari momentum supaya sebuah visi bisa lebih terangkat kalau ada momentum yang pas. Nah yang  dekat ada moment hari Bumi. Kebetulan ada lagu yang pas untuk menyambut hari Bumi. Kebetulan ada campaign dari Econusa yang pas dengan lagu Slank.”

Related posts

Belle and Sebastian Rilis Dua Video Musik Live Baru

Qenny Alyano

Duo Kereta Kencana Hadirkan Romantisme Di Single “Jauh Dekat”

Qenny Alyano

Ash Tunda Tur ’25th Anniversary Teenage Wildlife’ Ke Tahun 2021 Karena Pandemi COVID-19

Qenny Alyano