January 31, 2023
Boleh Music
Gearsician What's New

Kabar Duka Hubert Henry ‘Boomerang’ Meninggal Dunia

South Jakarta – Dunia musik rock tanah air kembali berduka. Bassist dan salah satu pendiri Boomerang, Hubert Henry Limahelu, meninggal dunia pada hari Sabtu,24 April 2021 pukul 08.15 di Surabaya di usia 53 tahun.  Sebelumnya Henry dirawat di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya sejak, Rabu 14 April 2021, karena masalah pada pembuluh darah otak. Henry juga dikabarkan sempat tidak sadarkan diri dan mengalami koma karena mengalami pecah pembuluh darah saraf otak setelah menjalani pemeriksaan pindai otak (CT Scan). Kabar mengenai kepergian musisi kelahiran 8 September 1967 juga disampaikan melalui akun Instagram resmi Boomerang.

“Rest In Peace

Selamat Jalan Hubert Henry Limahelu
Semua #Kisah dan Karyamu Akan Selalu menjadi Warna Untuk Kami Semua
Semoga #Kembali dalam Lindungan Tuhan Di Surga
Doa Kami Kami Akan Selalu Menyertai”

Setelah kabar sakitnya Hubert Henry beredar di media sosial sejumlah musisi termasuk John Paul Ivan dan Roy Jeconiah menggelar konser virtual  dengan konsep berbeda untuk menggalang dana untuk membantu pengobatan Hubert Henry. JPI bersama Andi Babas, Martin Faried Badjeber,  dan band Take Over menggelar ‘Konser Bergerak Bersama’ dan Roy Jeconiah juga menggelar konser virtual bersama Jecovox beberapa waktu kemudian.

Hubert Henry Limahelu a.k.a. ‘HH5H’ (bass), John Paul Ivan a.k.a. ‘JPI’ (gitar) dan Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokal) menjadi pendiri band Boomerang yang sebelumnya bernama Lost Angels. Lost Angels sempat merekam satu lagu berjudul “No More” yang masuk dalam album kompilasi ’10 Finalis Festival Rock se-Indonesia VII’ pada tahun 1993. Dari situ kemudian Lost Angels  direkrut oleh perusahaan rekaman Logiss Record milik Log Zhelebour.  Pada 1 Maret 1994 nama Lost Angels berganti nama menjadi Boomerang menjelang rilis debut album.

Selama perjalanan musiknya, Boomerang telah menghasilkan sejumlah hits di tanah air seperti “Kasih”, “Bawalah Aku”, “Pelangi”, “Tragedi”, “Generasiku”, “Gadis Ekstravaganza”, “Kembali”, “Bungaku”, “Milik-Mu”, dan “Psycho”. Seiring perjalanan waktu, Boomerang kemudian memutuskan melepaskan diri dari manajemen dan label  Log Zhelebour. Di tahun 2005, gitaris, JPI juga memutuskan hengkang dari band disusul dengan vokalis Roy Jeconiah di tahun 2010. Posisi vokalis kemudian digantikan oleh Andi Babas. Beberapa waktu lalu, Boomerang yang meninggalkan posisi Henry Hubert sempat mengunggah video tampil di sebuah studio membawakan lagu “Kisah” dan “Milikmu” di akun YouTube miliknya.

Selamat jalan Hubert Henry.

Related posts

Kolaborasi Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Rilis 2 Single Baru

Qenny Alyano

Mengenang Florian Schneider Pendiri Kraftwerk Yang Meninggal Dunia Di Usia 73

Qenny Alyano

Camilla Cabello Rilis Single Baru Bernuansa Latin

Qenny Alyano