January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Foo Fighters Luncurkan Video Animasi “Chasing Birds”

South Jakarta – Band rock Foo Fighters kembali meluncurkan single dan video musik terbarunya. Band yang dikomando oleh mantang drummer Nirvana, Dave Grohl tersebut,  telah merilis video untuk lagu  “Chasing Birds”, yang diambil dari album terbaru mereka, ‘Medicine At Midnight’. Video musik untuk lagu tersebut dibuat dalam bentuk animasi yang dibuat oleh Bomper Studio disutradarai oleh Emlyn Davies dan Josh Hicks.

Video musik “Chasing Birds”  menggambarkan Dave Grohl dan anggota keluarga Foo Fighters lainnya melakukan perjalanan yang panjang dan aneh di gurun. Setelah bersenang-senang dengan citra warna-warni dan psikedelik di sekitar mereka, Foo Fighters mendapati diri mereka terperangkap dalam gua yang gelap dan menyeramkan – neraka versi video seperti yang disebutkan dalam lagu. Sementara anggota band animasi menikmati petualangan gurun mereka, tanah mendapatkan kudapan dan mulut raksasa terbuka di pasir, menelan mereka ke dalam apa yang Bomper Studios gambarkan sebagai, “pemandangan neraka halusinasi, dipenuhi dengan distorsi satwa liar yang semakin aneh.”

 

“Tim ini sangat bersemangat mengerjakan narasi yang tersandung dan aneh ini,” kata Bomper Studios, yang membuat animasi tersebut. “Film ini bermain dengan skala, warna eye-popping, dan bentuk kartun melalui animasi yang squash, membentang dan istirahat sepanjang; pada akhirnya memberikan film yang diambil langsung dari alam bawah sadar.”

Sementara Dave Grohl mengungkapkan di balik lagu “Chasing Birds”, “Saya menulisnya dengan gitar akustik dan mengira itu akan menjadi lagu akustik”, kata Dave Grohl, menjelaskan asal-usul “Chasing Birds” dalam panduan track demi track di album ‘Medicine At Midnight’. “Dan kemudian saya berpikir, ‘Saya tidak tahu apakah kami menginginkan lagu akustik di rekaman ini.'”

Foo Fighters merilis Medicine at Midnight pada bulan Februari, setelah album tersebut ditunda karena pandemi Covid-19. Pada bulan yang sama, band menampilkan cover Bee Gees “You Should Be Dancing” di BBC Radio 2 Sofa Session setelah Grohl terinspirasi oleh film dokumenter Bee Gees baru-baru ini. Mereka juga membawakan lagu klasik Gibb bersaudara, “Shadow Dancing” milik Andy Gibb, selama live streaming Rock-N-Relief pada bulan Maret.

 

Related posts

Bassist The Cure Simon Gallup Umumkan Hengkang

Qenny Alyano

Simak Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Qenny Alyano

Jelang Rilis Album Baru Lit Hadirkan “Do It Again”

Qenny Alyano