September 21, 2021
Boleh Music
What's New

The Joy Formidable Siap Rilis Album Baru Agustus 2021

South Jakarta – The Joy Formidable akan merilis album terbaru mereka ‘Into The Blue’, album yang berisi 11 lagu akan tersedia secara digital dan dalam bentuk vinyl berwarna edisi terbatas pada 20 Agustus 2021 melalui Enci Records di Amerika Utara, Full Time Hobby di Eropa dan Soundly Distro di seluruh dunia. The Joy Formidable juga  mempersembahkan “Back To Nothing”, single pra-rilis kedua dari ‘Into The Blue’. Lagu tersebut mencerminkan di mana Anda pernah berada dan bagaimana kesedihan dapat menyembuhkan dan menerangi masa depan. Penyanyi utama dan gitaris Ritzy Bryan berkata,

“‘Back To Nothing’ mengambil sikap tentang belas kasihan diri, menyadari nilai & batasan Anda, dan memutuskan untuk tidak memberikan cinta Anda kepada orang lain yang tidak pantas.” Single baru sekarang tersedia di semua layanan streaming untuk ditambahkan ke playlist favorit Anda.

“Back To Nothing” menindaklanjuti judul lagu album yang mendapat pujian kritis yang dirilis bulan lalu. Lagu ini dipuji oleh Penulis Lagu Amerika, Brooklyn Vegan, NME, NPR New Music Friday Playlisting, Under The Radar dan menerima dukungan di radio komersial dan non-komersial termasuk SiriusXM, stasiun NPR, dan BBC 2 di Inggris.

‘Into The Blue’ mengikuti album mereka sebelumnya yang diakui secara kritis pada tahun 2018, ‘AAARTH’, di mana band menjadi pendukung untuk tur band Foo Fighters dalam tur Amerika Utara mereka, diundang oleh Robert Smith dari The Cure untuk tampil di  Festival Meltdown di London dan festival Daydream Pasadena di Los Angeles dan mereka tampil di panggung utama di Reading & Leeds Festival. Album baru band kali ini tiba di dunia yang jauh berbeda, dan melahirkan energi baru bagi band. Bahkan di saat-saat terburuk, musik akan menemukan cara untuk menginspirasi dan berkembang.

Album ini ditulis di Wales Utara dan kemudian diselesaikan di rumah mereka di Utah. ‘Into The Blue’ mengangkat tema tentang membuka mata Anda untuk keindahan & cinta lagi. Membuatnya ke sisi lain. Dalam keterangannya, personil The Joy Formidable, Ritzy Bryan berkata, “Meskipun tidak dipahami sebagai metafora untuk masa kita semua hidup sekarang, ternyata ternyata seperti itu.”

Rhiannon (Ritzy) Bryan & Rhydian Dafydd tumbuh bersama di Wales Utara sebelum membentuk The Joy Formidable pada tahun 2011. Segera bergabung dengan drummer Mr. Matt Thomas, mereka menikmati dekade eklektik bersama-sama menciptakan warisan yang mencakup genre & merayakan budaya Welsh mereka. Hari ini mereka membagi waktu antara Wales Utara dan hal terdekat yang dapat mereka temukan di Amerika Serikat, Utah, suatu tempat antah berantah.

Into The Blue Vinyl Variants and Bundles ( foto : istimewa )

The Joy Formidable – ‘Into The Blue’ album track listing

1. Into The Blue
2. Chimes
3. Sevier
4. Interval
5. Farrago
6. Gotta Feed My Dog
7. Somewhere New
8. Bring It To The Front
9. Back To Nothing
10. Only Once
11. Left Too Soon

Related posts

Kolaborasi bbno$ x Rich Brian Luncurkan “edamame”

Qenny Alyano

Bowling For Soup X Hanson Rilis Ulang “Where’s The Love”

Qenny Alyano

“No Gods No Masters” Single Kedua Garbage Dari Album Baru

Qenny Alyano