December 2, 2022
Boleh Music
Event & Community

Festival Musik Metal ‘Wacken Open Air’ Tahun Ini Diundur Ke 2022

South Jakarta – Kabar kurang baik untuk para penggemar musik metal. Festival heavy metal terbesar di dunia, ‘Wacken Open Air’, festival musik tahunan yang sedianya akan digelar pada bulan akhir Juli mendatang, diundur sampai dengan tahun 2022 karena pandemi COVID-19 yang masih berkecamuk. Festival yang telah memasuki edisi ke-31 penyelenggraaan, akan berlangsung pada 4 Agustus  hingga 6 Agustus 2022, di Wacken, Jerman. Dalam sebuah keterangan, Thomas Jensen selaku bos dan pendiri festival menyatakan, 

“Hati kami berdarah. Semua pengunjung, musisi, dan seluruh kru telah menaruh semua harapan mereka untuk dapat merayakan bersama lagi di Wacken tahun ini pada bulan Juli, tetapi kami tidak punya pilihan lain selain menunggu sedikit lebih lama. Kesehatan dan keselamatan memiliki prioritas, tidak ada pilihan kedua”

Sementara dalam keterangan resmi yang terdapat di website resmi ‘Wacken Open Air’ ( https://www.wacken.com/en/news-details/wacken-open-air-2021-postponement/ ) juga menyatakan,

“Metalhead yang terhormat,

kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesabaran Anda yang luar biasa selama beberapa minggu dan bulan terakhir.

Dengan berat hati kami memutuskan bahwa Wacken Open Air tidak dapat diadakan pada akhir Juli tahun ini. Oleh karena itu kami menunda festival menjadi 04.08. – 08.06.2022.

Keputusan ini sama sekali tidak mudah bagi kami, juga karena kami tahu bahwa Anda sudah berada di tengah persiapan dan perencanaan. Seperti kita juga.

Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk secara khusus berterima kasih kepada negara bagian Schleswig-Holstein, pihak berwenang dan politisi atas kerja sama yang sangat konstruktif dan saling percaya. Rencana langkah demi langkah yang disajikan merupakan tanda penting yang memberikan harapan bagi banyak perusahaan di industri kita. Dan tentu saja kami ingin berterima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan.

Untuk Wacken Open Air, sayangnya, pembukaan yang direncanakan tidak akan tiba tepat waktu dan, seperti biasa, keselamatan dan kesehatan semua orang yang terlibat dalam festival – penggemar, kru, artis, dan semua penduduk Wacken dan wilayah – memiliki prioritas mutlak.

Tetapi pada saat yang sama kami yakin akan satu hal: Pada bulan Agustus 2022 kita semua akan membuat Tanah Suci berguncang lagi dan menikmati semangat bersama kita bersama.

Tentu saja, Anda akan dapat dengan mudah memesan ulang tiket Anda untuk tahun mendatang. Proses ini kemungkinan besar akan dilakukan mulai pertengahan Juni.

Kami akan memberi tahu Anda pada waktunya tentang opsi dan prosedur dan dengan hormat meminta pengertian Anda bahwa kami tidak akan dapat memproses permintaan apa pun sampai saat itu. Tapi kami berjanji bahwa kami akan menghormati berbagai keinginan Anda lagi.

Selain itu, kami sekarang dapat mengungkapkan bahwa kami sedang bekerja dengan pihak berwenang untuk mengeksplorasi ide untuk acara baru pada September 2021, untuk membantu memulai kembali musik live. Tetap semangat untuk kita berdua agar perkembangannya terus positif – nantikan informasi dan berita selanjutnya!

Sekali lagi terima kasih atas kesabaran, kesetiaan, dan dukungan Anda! Rincian lebih lanjut tentang berbagai topik akan menyusul sesegera mungkin. Sampai jumpa di Wacken

Kru W:O:A Anda “

Sementara salah satu pendiri ‘Wacken Open Air’, Holger Hübner menambahkan: “Bahkan jika kami dapat mengadakan festival, banyak orang masih tidak dapat datang sesuai rencana karena pembatasan perjalanan. Kami adalah festival internasional dengan orang-orang yang bepergian ke Wacken dari lebih dari 80 negara. A Wacken Open Air, itu adalah festival untuk seluruh dunia dan untuk itu kami membutuhkan perbatasan terbuka tanpa karantina ditambah kami membutuhkan keamanan untuk semua orang yang terlibat — terutama untuk orang-orang yang tinggal di wilayah Wacken.”

Untuk masalah penukeran tiket ke tahun berikutnya atau pengembalian uang tiket, diperkirakan akan dapat dimulai padapertengahan Juni ini. “Seperti sebelumnya, kami akan menawarkan pilihan kepada pengunjung kami: Mereka dapat menukar hingga tahun 2022 atau meminta pembayaran kembali,” ungkap Sabrina Schmidt dari tim penjualan tiket. “Tahun lalu, lebih dari 90% penggemar memilih untuk bertukar ke tahun berikutnya dan kami yakin bahwa kami dapat terus mengandalkan loyalitas dan kepercayaan dari penggemar kami. Mereka yang ingin mendukung kami juga bisa mendapatkan beberapa perlengkapan penggemar baru. selama proses, yang hanya tersedia sebagai bagian dari pertukaran ini.”

Namun, penggemar musik tidak harus sepenuhnya menyerah untuk Wacken Open Air untuk tahun 2021. Penyelenggara saat ini sedang menjajaki ide untuk menggelar format musik live musim gugur ini, tetapi meminta sedikit kesabaran saat mereka mengembangkan konsepnya.

“Kami sedang mencari apa yang layak dan berharap bahwa perkembangan positif dari situasi ini akan terus berlanjut,” kata Jensen. “Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mungkin kami bisa mengadakan acara baru di Wacken September ini untuk membantu memulai kembali musik live. Tapi kami tahu pasti bahwa metalhead akan kembali ke Wacken pada musim panas 2022!”

Related posts

Sandhy Sondoro Sukses Puaskan Penonton Hard Rock Cafe Jakarta

Qenny Alyano

Raisa Umumkan Konser ‘It’s Personal Showcase’ Mei 2022

Qenny Alyano

Tampil Perdana GUDFEST 2019 Hadirkan Konser Musik Sampai Stand Up Comedy

Qenny Alyano