December 2, 2022
Boleh Music
Event & Community What's New

Voice of Baceprot Siap Ramaikan ‘Wacken Open Air 2022’

South Jakarta – Kabar membanggakan sekaligus datang dari dunia musik bawah tanah air. Band rock trio hijaber asal Indonesia, Voice Of Baceprot (VOB) akan menjadi salah satu lineup di festival musik metal ‘Wacken Open Air 2022’ yang berlangsung pada 4 sampai 6 Agustus 2022 mendatang. Band yang terbentuk pada tahun 2014 dan terdiri dari Firdda Marsya Kurnia (vokal/gitar), Widi Rahmawati (bass) dan Euis Siti Aisyah (drums) akan bergabung bersama dengan band rock dan metal dunia seperti Slipknot, Judas Priest, Limp Bizkit, Death Angel, GWAR, Lacuna Coil,  Death SS dan masih banyak lagi. Kabar tentang penampilan Voice Of Baceprot di festival musik ‘Wacken Open Air’ tersebut disampaikan oleh pihak penyelenggara dalam akun Instagram,

“Selamat datang di W:O:A 2022: @voiceofbaceprot

Cek story kami untuk info lebih lanjut

#wacken #wackenopenair #fasterharderlouder”

Seperti diketahui,  Voice of Baceprot yang terbentuk pada tahun 2014 di Garut, Jawa Barat tersebut, terbentuk dari sebuah kegiatan ekstra kurikurer di sebuah sekolah. VOB menggabungkan berbagai elemen musik dalam pengaruh musik mereka, mulai dari rock, rap-rock, dan funk rock hingga nu-metal dan funk metal, menyatukan mereka ke dalam gaya musik rock yang unik dilengkapi dengan riff gitar dari  vokalis sekaligus gitaris Marsya dan vokal yang berbeda, pukulan keras drummer Siti, dan permainan bass khas Widi. Dijuluki “The Metal Band the World Needs Right Now” oleh Metal Hammer, VOB merilis single debut mereka yang ditulis sendiri  berjudul “School Revolution” pada tahun 2018, yang diproduksi oleh produser terkenal Stephan Santoso.

Wacken Open Air ( W:O:A) adalah festival musik heavy metal, yang diadakan setiap tahun sejak tahun 1990 pada akhir pekan pertama bulan Agustus di desa Wacken di Schleswig-Holstein, Jerman. Hampir semua gaya hard rock dan metal terwakili. Festival ini kemudian menjadi salah satu festival heavy metal terbesar di dunia dan salah satu festival terbuka terbesar di Jerman. Antara 2011–2018, jumlah peserta sekitar 85.000, 75.000 di antaranya adalah pengunjung berbayar. Karena pandemi COVID-19,  Wacken Open Air untuk tahun 2020 dan 2021 dengan terpaksa dibatalkan dan direncakana akan kembali digelar pada tahun 2022 mendatang.

Related posts

Raisa Rilis Versi Baru “Bahasa Kalbu” Bersama Andi Rianto

Boleh Music

Janapati Siap Gelar Konser Orchestra Perdana 30 Agustus 2019

Qenny Alyano

Kolaborasi Steve Aoki & Taking Back Sunday Lepas “Just Us Two”

Qenny Alyano