September 21, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Aria Baron Mantan Gitaris GIGI Meninggal Dunia

South Jakarta – Dunia musik Indonesia kembali berduka. Manajer band GIGI yang juga mantan gitaris di band tersebut, Aria Baron Suprayogi atau dikenal dengan nama Baron, dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka tersebut diumumkan di akun resmi Instagram band GIGI @gigibandofficial

“Inna Lillahi wa innailahi Rojiuun,
Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu.

Telah Berpulang ke Rahmatullah.

H. Aria Baron Arafat bin Ariono Suprayogi
Selasa, 29 Juni 2021
Pukul 10.15 WIB
di RSPAD.

Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya. Aamin .”

Sebelumnya beredar kabar almarhum Baron sedang dirawat di RSPAD, Jakarta karena terpapar COVID-19. Dalam kabar di media sosial juga diberitakan, bahwa Baron membutuhkan donor plasma darah konvalesen golongan darah B resus positif. Selain Baron, bassist GIGI, Thomas Ramdhan juga ikut terpapar namun kini kondisinya sudah pulih.

Aria Baron yang kelahiran  Bandung, 16 Januari 1970, membentuk band GIGI bersama Thomas (bass), Ronald (drum), Budjana (gitar), dan Armand (vokal) dan merilis album ‘Angan’ di tahun 1994. Dari album ini nama GIGI mulai dikenal di blantika musik Indonesia yang melahirkan single “Angan” dan “Kuingin”. Sayangnya setelah merilis album kedua ‘Dunia’ (1995) dengan single hits “Janji”, Aria Baron memutuskan untuk hengkang dari Gigi untuk melanjutkan sekolah di Amerika Serikat. Sekembalinya dari Amerika, Baron kemudian sempat membentuk beberapa band seperti No! Band dan juga Baron Band yang kemudian menjadi Baron Soulmates. Beberapa tahun terakhir, Baron kemudian kembali bersama GIGI tetapi bukan sebagai personil namun sebagai manager band.

Selamat jalan Kang Baron.

Related posts

Lewat Music Video Series ‘Garis Cinta’ Rizky Febian Lepas Single “Cuek”

Qenny Alyano

Natalie Imbruglia Rilis MV “Build It Better” Dari Album ‘Firebird’

Qenny Alyano

Tashoora Luncurkan “Sintas” Kolaborasi Dengan Narasi Untuk The Invisible Heroes

Boleh Music