January 29, 2023
Boleh Music
New Comers

Idgitaf Menghapus Kesepian Lewat Single Ketiga “Berlagak Bahagia”

South Jakarta – Penyanyi muda asal Jakarta, Brigita Meliala, atau dikenal dengan nama Idgitaf, kembali merilis single ketiganya yang berjudul “Berlagak Bahagia”. Brigita yang biasa dipanggil Gita tersebut, dikenal karena unggahan video TikTok di jejaring sosial dan saat ini mempunyai 2,3 juta pengikut. Dua single sebelumnya yang pernah dirilis Idgitaf adalah “Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang” yang rilis pada bulan Desember 2020 lalu dan “Terpikat Senyummu” pada Februari 2021 lalu dan keduanya telah didengar oleh jutaan pendengar melalui musik streaming.

Di single ketiganya ini, Gita menunjukkan kedewasaan dengan menulis dan menyusun lagunya sendiri. Kata “Berlagak” sendiri mempunyai arti “berpura-pura” yang bersanding dengan “bahagia” sebagai bentuk perasaan yang dinanti setiap insan. Adakalanya manusia harus berlagak merasa bahagia untuk menyembunyikan sebuah kesedihan yang tidak dimengerti semua orang. “Kebahagiaan itu harus sama dilayakkan seperti kesedihan karena kesedihan harus dipeluk terlebih dahulu sampai kita tau ‘oh ini gue bahagia lho’. Kita bisa merangkul semua emosi kita. Di situlah puncak kebahagiaan yang bisa dirasakan,” kata Gita.

Artwork single “Berlagak Bahagia” – Idgitaf ( foto : istimewa )

Gita menuliskan lagu ini pada tahun 2018 saat ia merasa dunia tidak seperti apa yang diinginkan. Bahagia yang dimaksud bukan soal materi atau apapun, namun pertimbangan hati yang sesuai dengan rasa aman. “Aku banyak banget teman tapi aku kesepian. Aku terjebak sama pikiran aku sendiri. Di lagu ini, memang tidak ada harapan atau benang marah untuk keluar dari berlagak bahagia. Tapi aku balutkan lagu dengan musik upbeat”, jelas Gita. Di lagu ini, Gita bekerja sama dengan Ezra Mandira ‘HIVI’ sebagai produser. Cerita menarik di balik penggarapan, dirinya sempat mendadak dilema dalam menentukan isian drums. “Sudah kelar mastering. Aku masih belum puas padahal sudah H-1. Aku tidak mau menyesal seumur hidup,” cerita Gita.

Gita pun berterima kasih kepada Ezra karena dapat mengantarkan ekspresi dirinya di lagu yang berbeda dari dua single sebelumnya. Tanpa menunggu lebih lama, Gita juga meluncurkan video lirik single “Berlagak Bahagia” di hari yang sama sedangkan video musiknya akan tayang pada 9 Juli 2021 melaui kanal YouTube Idgitaf. Gita pun sedang menyiapkan mini album perdana dan rencana lainnya untuk ke depannya.

Song Credits

Written & Composed by Brigita Meliala

Produced & Arranged by Ezra Mandira

Vocal directed by Barsena Bestandhi

Piano, Keys, and Synth by Agung Munthe

Harmonica by Rega Dauna

Drums by Dimas Pradipta

Drum Programming by Hariopati Rinanto

Mixed by Eko Sulistyo

Mastered by Bennytho Siahaan

Related posts

Holy City Rollers Rilis Versi Digital Debut Album ‘First Chapter of Allordia’

Qenny Alyano

Penyanyi Baru Abeliano Luncurkan Debut Single “Now That You’re Gone”

Qenny Alyano

Röyksopp Gandeng Alison Goldfrapp Hadirkan “Impossible”

Qenny Alyano