September 21, 2021
Boleh Music
Event & Community What's New

Dokumenter ‘Oasis Knebworth 1996’ Tayang Di Bioskop September

South Jakarta – Kabar gembira untuk para penggemar band britpop asal Manchester, Oasis. Dalam akun media sosialnya, Oasis mengumumkan akan merilis film konser dokumenter ‘Oasis Knebworth 1996’ dimulai pada 23 September 2021 mendatang. Film tersebut dirilis untuk menandai peringatan 25 tahun pertunjukan legendaris band pada 10 dan 11 Agustus 1996 di Knebworth, Inggris yang dihadiri sekitar 250.000 orang dalam dua malam. Film ini akan terdiri dari arsip konser dan cuplikan di belakang panggung yang belum pernah dilihat sebelumnya, dengan wawancara tambahan dengan band dan penyelenggara konser.

‘Oasis Knebworth 1996’ adalah kisah tentang hubungan khusus antara band dan penggemar mereka yang membuat konser terbesar tahun 90-an menjadi mungkin. Hal ini diceritakan sepenuhnya pada saat itu melalui saksi mata para penggemar yang ada di sana yang belum pernah melihat arsip konser dan cuplikan di belakang panggung dari acara tersebut, dengan wawancara tambahan dengan band dan penyelenggara konser.

Disutradarai oleh pemenang Grammy Award Jake Scott, ini adalah perayaan sinematik yang menyenangkan dan terkadang mengharukan dari salah satu acara konser paling ikonik dalam 25 tahun terakhir, yang sepenuhnya didorong oleh musik, dan pengalaman para penggemar sendiri di akhir pekan yang monumental itu

Dalam akun media sosial, band yang digawangi oleh dua bersaudara Liam dan Noel Gallagher tersebut, mengungkapkan,

“Oasis Knebworth 1996′ hadir di bioskop seluruh dunia mulai Kamis, 23 September!

Film dokumenter panjang fitur baru, disutradarai oleh Jake Scott dari konser ekstensif & cuplikan eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya, melihat pertunjukan yang menentukan era ini melalui mata para penggemar yang ada di sana. “

Pertunjukan monumental itu berlatar belakang Inggris yang perlahan telah pulih dari satu dekade resesi. Kebangkitan budaya dalam seni dan budaya memunculkan Cool Britannia dan  dalam kebangkitannya yang meroket, Oasis mewujudkan optimisme dan kesombongan yang baru ditemukan. Dua tahun yang singkat telah membawa band suatu daerah di kota Manchester menjadi salah satu band terbesar di dunia. Menampilkan setlist yang benar-benar klasik dikemas dari awal hingga akhir, dari salvo pembuka ‘Columbia’ dan ‘Acquiesce’, hingga ‘Champagne Supernova’, ‘Don’t Look Back In Anger’, ‘Live Forever’, sebuah kemenangan, orkestra yang didukung ‘I Am The Walrus’, dan lagu pertama dari tahun 1990-an yang melewati satu miliar aliran di Spotify, ‘Wonderwall,’ menjadikan konser Knebworth sebagai puncak kesuksesan band dan pertemuan penting untuk satu generasi .

Film ‘Oasis Knebworth 1996’ diproduksi oleh Black Dog Films dan Noel Gallagher dan Liam Gallagher  berperan sebagai produser eksekutif. Film Ini  dibiayai dan didistribusikan oleh Sony Music Entertainment dan dirilis secara teatrikal oleh Trafalgar Releasing.

Dalam sebuah keterangan, vokalis Oasis, Liam Gallagher mengungkapkan tentang konser tersebut, “Knebworth bagi saya adalah Woodstock tahun 90-an. Itu semua tentang musik dan orang-orangnya. Saya tidak dapat mengingat banyak tentangnya, tetapi saya tidak akan pernah melupakannya. Itu seperti sebuah kitab .”

Berbicara kepada Matt Wilkinson di acara Apple Music Hits-nya, Noel menyebut Oasis Knebworth 1996 “sangat keterlaluan”. Dia mengatakan dia terkesan dengan film dokumenter yang akan datang setelah menontonnya untuk pertama kalinya, mengakui itu membuatnya cukup emosional. Kawan, ini sangat keterlaluan,” katanya. “Saya cukup emosional menontonnya. Suaranya bagus sekali. Liam berada di puncaknya, tampak hebat dengan pakaian bagus, terdengar luar biasa. Dan tentu saja karena sedekat itu dengan band itu, Anda agak merasakannya secara berbeda dengan orang lain.”

Tom Mackay, President, Premium Content, Sony Music Entertainment mengatakan, “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan RSA Films dan Trafalgar Releasing untuk menghadirkan pengalaman sinematik yang luar biasa kepada penonton global di sekitar salah satu konser paling bersejarah di Oasis. Penayangan perdana Oasis Knebworth 1996 mengundang generasi penggemar yang tidak dapat menghadiri pertunjukan ikonik ini untuk merasakan energi dan dampak abadi seputar kinerja Oasis yang benar-benar mengguncang Knebworth 25 tahun yang lalu.”

Marc Allenby dari Trafalgar Releasing mengatakan: “Keberhasilan dan warisan berkelanjutan Oasis mendefinisikan sebuah generasi dengan cara yang dimiliki beberapa band sepanjang sejarah musik. Kami bangga membawa film perayaan ini ke bioskop dalam perilisan acara khusus ini, menyatukan penonton dari seluruh dunia untuk memperingati 25 tahun pertunjukan penting ini.”

Penjualan tiket dimulai pada 10 Agustus 2021 dan bisa dilihat lebih lengkap di https://www.oasisknebworth1996.com/

Related posts

Festival Tahunan Lollapalooza 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Pandemi COVID-19

Qenny Alyano

Harlan Boer Rilis Album ‘Bersambung’ dan MV “Tak Ada Yang Kusamarkan”

Qenny Alyano

Kembali Digelar Java Jazz Festival 2020 Angkat Tema ‘Redeem Yourself Through Music’

Qenny Alyano