September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List New Comers

Alaina Castillo Rilis MV “Down 4 u” Bersama Vtubers Jepang Kizuna AI

South Jakarta – Artis kelahiran Houston berusia 21 tahun, Alaina Castillo, telah menjadi sensasi YouTube sejak ia membuat channelnya saat masih di sekolah menengah. Dia kemudian menarik perhatian produser nominasi Grammy Award RØMANS, dan pasangan ini bekerja bersama dalam banyak single dan EP mulai tahun 2019. Pada tahun 2020, dia menjadi artis Amerika Utara pertama yang diperjuangkan oleh seri RADAR Spotify yang mempromosikan lagu yang sedang naik daun dan menarik perhatian luas untuk Castillo bahkan sebelum album debut 2021-nya.

Kecintaan Alaina Castillo pada pop culture Jepang telah terpancar dalam gambar dan videonya di masa lalu. Pada November 2020, music video untuk single “wishlist” menampilkan cameo dari Kizuna AI, VTuber Jepang yang sangat populer yang memiliki lebih dari 4,5 juta pelanggan di dua akun YouTube-nya. Kemudian pada bulan Mei tahun ini, Castillo muncul sebagai tamu selama pertunjukan online Virtual US Tour Kizuna AI, di mana keduanya tampil bersama.

Lalu di bulan Mei, Castillo dan Kizuna AI merekam versi “down 4 u” dari album debut Castillo ‘parallel universe pt. 1’. Berjudul “down 4 u feat. Kizuna AI”, lagu alternatif ini dinyanyikan dalam bahasa Jepang dan Inggris untuk menyenangkan para penggemar di seluruh dunia, yang meninggalkan komentar seperti “Mereka mengatasi masalah bahasa!” dan “Suara nyanyian mereka indah banget!”.

Video resmi untuk “down 4 u feat. Kizuna AI” kini telah dirilis di saluran YouTube Alaina Castillo. Video kolaborasi menampilkan penampilan dari Kizuna AI, yang bernyanyi dalam bahasa Jepang. Ini mengikuti video Castillo untuk ‘pocket locket’, sebuah lagu lain dari ‘parallel universe pt. 1’, yang telah melampaui lebih dari 600.000 views di YouTube.

.

Alaina Castillo adalah Penulis Lagu, Penyanyi, dan Bintang YouTube Amerika. Saat memasuki sekolah menengah, Alaina membuat channel YouTube-nya dan diam-diam mengumpulkan follower, sejauh ini menarik lebih dari 860 ribu followers dengan mengcover lagu mega-populer Daniel Caesar, Billie Eilish, dan banyak lagi. Dia akhirnya menarik perhatian produser dan penulis lagu nominasi GRAMMY® Award RØMANS [Lewis Capaldi, Demi Lovato, Alicia Keys, John Legend, dll.] dan mendapatkan kontrak rekaman dengan labelnya dan manajernya, Chosen People. Dengan RØMANS di belakang layar, ia meluncurkan EP debutnya, ‘Antisocial Butterfly’  pada akhir 2019.

Alaina Castillo ( foto : istimewa )

Hanya 5 bulan kemudian, dia mempertahankan momentumnya dengan EP ‘voicenote’ bersama mitra Spanyolnya,  mensajes de voz. Pendekatannya kepada musik sangat disukai oleh tastemaker dan penggemarnya. NME menjulukinya, “Pahlawan terbaru Gen Z yang vulnurable” beserta pujian dari V Magazine, DIY Magazine, dan banyak lagi, Rolling Stone menyatakan voicenote adalah “menakjubkan” dan menempatkan “un niño” di Rolling Stone Latin Music Picks-nya. Sementara itu, “Just a Boy” menghasilkan 15,1 juta stream di Spotify saat platform itu memujinya sebagai bagian dari program RADAR dengan film dokumenter, rekaman eksklusif, dan konten video yang ekstensif.

Dia mencapai posisi yang didambakan karena berhasil masuk di playlist seperti Pop Rising dan Viva Latino, sehingga meningkatkan jumlah follower Tik Toknya menjadi 1,7 juta dan lebih dari 2,9 juta di seluruh media sosial berkat kemampuan yang luar biasa untuk beresonansi dengan penggemar dari Amerika Utara dan Latin secara bersamaan. Saat Alaina mempersiapkan album debutnya dan banyak lagi, dunia kecilnya kini terus bertambah besar.

Kizuna AI adalah seorang virtual talent yang memulai aktivitasnya pada Desember 2016. Dia adalah YouTuber Virtual pertama yang memulai channel YouTube, dengan slogannya “I want to connect with you.” Channel YouTube resminya “A.I.Channel” telah mencapai lebih dari 2,94 juta pelanggan, dan channel games resminya “A.I.Games” telah mencapai lebih dari 1,54 juta pelanggan. Pada Juli 2018, ia merilis lagu orisinal pertamanya, “Hello, Morning,” dan menempati peringkat #1 di Spotify Viral Chart mingguan Jepang.

Pada bulan Oktober di tahun yang sama, dia merilis sembilan single berturut-turut setiap minggu, dengan kesembilan lagu mencapai #1 di tangga lagu elektronik toko iTunes dan menarik banyak perhatian.

Kizuna AI ( foto : istimewa )

Selanjutnya, pada bulan Desember tahun yang sama, ia mengadakan konser 2 hari Virtual YouTuber pertama dan terbesar di dunia, “Kizuna AI 1st Live “hello world” di Tokyo dan Osaka. Pada tahun 2019, Kizuna AI merilis lagu kolaborasinya W&W ft. Kizuna AI “The Light” dan berkolaborasi dengan Yasutaka Nakata, merilis “AIAIAI feat. Yasutaka Nakata.” Pada bulan Agustus di tahun yang sama, ia tampil di “SUMMER SONIC 2019.”

Pada April 2020, Kizuna merilis EP pertamanya, ‘Replies’. Pada bulan September tahun yang sama, ia merilis single kolaborasi dengan Virtual Singer KAF berjudul “Ai to Hana,” yang diproduksi oleh Enon Kawatani dan ORESAMA. Pada 23 Januari 2021, ia mengadakan konser live online xR pertamanya yang berjudul “Kizuna AI 2nd Live hello world 2020” dan mengumumkan kerjasamanya dengan agen AS terkemuka UTA.

(SPR)

Related posts

Siapkan Debut Album Shire T Luncurkan Single “London, Paris, Berlin”

Qenny Alyano

Hari Lanjut Usia Nasional Shinta Priwit Rilis “Jadikan Ibu Bapak Lo Seorang Raja”

Qenny Alyano

Bergabung Dengan Hopeless Records Foxing Rilis MV “Go Down Together”

Qenny Alyano