September 21, 2021
Boleh Music
Gearsician What's New

Jeff LaBar Gitaris Cinderella Tutup Usia

South Jakarta – Kabar duka datang dari dunia musik rock internasional. Gitaris band glam rock 80-an, Cinderella, Jeffrey Philip LaBar atau dikenal dengan Jeff LaBar, dikabarkan meninggal dunia pada 14 Juli 2021 di usia 58 tahun. Belum diketahui penyebab kematian dari gitaris kelahiran 18 Maret 1963 tersebut. Berita duka tersebut diumumkan oleh putranya, Sebastian LaBar dalam akun media sosial miliknya dan juga sang ayah, Bob LaBar. Selain itu ungkapan duka cita juga datang dari rekannya di band Cinderella, Tom Keifer dalam aku media sosal miliknya.

“Jadi saya baru saja mendapat telepon… @jefflabar , ayah saya, pahlawan saya, idola saya, meninggal hari ini. Saat ini saya kehilangan kata-kata. Aku mencintaimu pop! ❤️ jika Anda bisa, tolong bagikan foto atau video dari semua saat-saat menyenangkan yang kita alami bersama ayah saya. Itu akan sangat dihargai.”

Jeff LaBar bergabung dengan Cinderella,  yang dibentuk oleh frontman Tom Keifer dan bassist Brittingham,  di tahun 1985 saat akan memulai rekaman debut album ‘Night Songs’. Album ‘Night Songs’ dirilis pada 2 Agustus 1986 dan akhirnya mencapai status triple platinum, melahirkan single hits “Nobody’s Fool”. Album kedua Cinderella. ‘Long Cold Winter’ yang dirilis pada tahun 1988, mengantarkan kesuksesan band mencapai No 10 di Amerika dan menghasilkan double-platinum menampilkan empat single, yang semuanya masuk chart di Billboard Hot 100. “Don’t Know What You Got (Till It’s Gone)”, single dengan charting tertinggi band, mencapai No. 12, “The Last Mile” mencapai No. 36, “Coming Home” mencapai No. 20, dan “Gypsy Road” mencapai No. 51.

Cinderella

Arah musik Cinderella sedikit berubah di album ‘Heartbreak Station’ yang lebih ke arah blues rock yang tidak sesukses dua album mereka sebelumnya. Puncak dari perjalanan Cinderella berakhir setelah merilis album ‘Still Climbing ‘ di tahun 1994 ditambah dengan masalah dengan vokal Tom Keifer sehingga mereka memutuskan untuk vakum.

Cinderella melanjutkan aktivitasnya pada tahun 1996, dan setahun kemudian, Mercury Records merilis kompilasi hits terbesar berjudul ‘Once Upon A…’ dan kompilasi video yang berisi semua video promo band dari tiga album pertama. Cinderella kemudian melakukan tur ke Amerika Serikat pada tahun 1998. Mereka kemudian kembali bersama dengan melakukan banyak tur konser sampai kemudian pada November 2017, Tom Keifer menyatakan bahwa Cinderella tidak memiliki rencana untuk bersatu kembali, menjelaskan bahwa “masalah antara anggota band tidak dapat diperbaiki.

Related posts

Arashi Rilis Single “Whenever You Call” Diproduseri Bruno Mars

Qenny Alyano

AC/DC Bocorkan Formasi Anyar dan Single Baru “Shot In The Dark”

Qenny Alyano

Lama Menghilang The White Stripes Lepas MV “Let’s Shake Hands”

Qenny Alyano