January 31, 2023
Boleh Music
What's New

Rossa Persembahkan Single Baru Untuk Semua Wanita

South Jakarta – Rossa memberi ruang apresiasi kepada sosok wanita dengan single terbarunya “Wanita”. Single ini merupakan salah satu single dari album terbaru Rossa yang akan dirilis pada tahun 2021. Single “Wanita” akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh Dolby Atmos. Seperti yang disebutkan oleh Zane Lowe,

“Spatial adalah pengalaman imersif yang membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru.” Ini merupakan pengalaman baru bagi Rossa, “Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music. Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama saya.”

Sebagai tanda dari perjalanan panjang dalam kancah musiknya, Rossa kembali untuk merayakan jati dirinya dan menyampaikan sisi romantisme dan keceriaannya dalam lagu-lagu terbarunya. “Wanita” adalah lagu terbaru dari Rossa yang menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. Wanita yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Lagu ini memberi perhatian lebih agar wanita dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Menurut Rossa, “Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan—bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orang tuanya.”

Layaknya bunga yang bersemi, yang hadir dalam hidup kita dengan berbagai rupa, warna, dan beribu makna keindahan, Rossa pun menganalogikan wanita seperti bunga yang tercermin dalam berbagai bentuk, karakter, dan bahasa kasih sehingga selalu setia sebagai pendukung dalam hidup semua orang. Melalui kampanye lagu terbaru “Wanita”, Rossa turut mengajak beberapa sosok wanita hebat di Indonesia untuk menceritakan kisah inspiratif mereka di acara Bisik (Bincang Musik). Kampanye ini juga adalah bentuk terima kasihnya Rossa kepada sosok wanita dalam hidupny, Ibunya dan guru-guru wanita, yang telah menginspirasi dan mendukung perjalanannya.

Artwork Rossa “Wanita” (foto : istimewa)

Rossa juga mengajak para wanita untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai wanita serta mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan wanita yang paling berpengaruh dalam hidup kita, baik itu seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.

“Karena wanita mampu membuat keindahan maka saya mengajak semua wanita untuk menciptakan keindahan dengan versi mereka masing-masing.”

Langit Musik Indonesia juga turut memeriahkan kampanye lagu terbaru Rossa dengan mengundang semua orang untuk membuat video mengenai wanita yang paling spesial dalam hidup mereka dan menyebarkan video tersebut melalui challenge #rossawanitachallenge.

Single “Wanita” diciptakan dan diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga musisi Arya “Lale” Adhitya serta Ilman Ibrahim. Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih Grammy dari Amerika Serikat yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles. “Wanita” dapat dinikmati di platform musik digital pada tanggal 16 Juli 2021, dan lyric video dapat ditonton di YouTube channel Rossa pada tanggal yang sama.

Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang akrab dipanggil Rossa atau Teteh Ocha di Indonesia adalah seorang Diva Indonesia yang mempunyai sejarah panjang di kancah musik pop Indonesia. Lagu-lagunya telah menjadi pilihan untuk berbagai film dan sinetron di Indonesia dan negara tetangga.

Executive Producer: Rossa
Producer: Rossa, Rian Ekky Pradipta
Artist: Rossa
Tittle: Wanita
Composed & Lyric: Rian Ekky Pradipta
Music Arrangement: Rian Ekky Pradipta
Acoustic Guitar: Arya “Lale” Adhitya
Keyboard: Ilman Ibrahim
Vocal Recorded at Bro’s Studio, Jakarta,
Engineered by: Anggi
Backing Vocal: Ebi
Vocal Arrangement & Directed: Rayen Pono
Strings Written & Played: Alvin Witarsa, recorded at @SINEpro studio by
@SolideoKevin
Mixed: Ari Renaldi at Aru Studio, Bandung
Mastered: Randy Merrill at Sterling Sound, 33 Hilliard Ave, Edgewater, NJ 07020,
United States
Mixed & Mastered (Dolby Atmos): Eko Sulistiyo at Fourmix, Jakarta
Publisher: PT. Musica Publishing Indonesia
Label & Distribute: Inspire Music

(SPR)

Related posts

Siapkan Album Kedua Roy Jeconiah Rilis “Anarkis Yang Kronis”

Boleh Music

Billie Eilish Ungkap Lagu-Lagu Yang Mempengaruhi Masa Kecilnya

Qenny Alyano

Sisi Lain Laleilmanino Hadirkan EP ‘Laleilmanino Version’

Qenny Alyano