September 21, 2021
Boleh Music
Asian Hit List

Penyanyi Singapura Shye Rilis Kedua “ITIM”

South Jakarta – Penyanyi, penulis lagu, dan produser pop-elektro Singapura, Shye, hari ini merilis single terbarunya “ITIM”. Efek distorsi digunakan Shye untuk menyampaikan pesan di lagu terbarunya — tentang bagaimana overthinking dapat mengganggu dan mengaburkan pikiran kita.

“‘ITIM’ (I Think I Might) adalah tentang bagaimana kita dapat membuat diri kita sendiri merasa gila karena overthinking. Lagu ini mengangkat rasa kebebasan yang hadir saat kita akhirnya nyaman dengan diri kita sendiri untuk mengambil risiko dan mengambil kendali,” ujar Shye. “Meski aku sangat suka dengan efek distorsi, aku sebelumnya belum pernah mengeksplorasi lebih jauh karena sifatnya yang sangat sukar untuk dikontrol dan semuanya dapat menjadi buruk secara cepat. Namun kali ini aku memberanikan diri untuk mencoba dan keluar dari zona nyamanku. Rasanya sangat menyenangkan!”

“ITIM” menjadi single kedua Shye di tahun ini setelah “not rly” yang dirilis Juni lalu. Tahun 2021 menjadi momentum Shye menggemparkan skena musik Singapura — ia bernyanyi di lagu tema hari kemerdekaan Singapura tahun ini “The Road Ahead” dan berpartisipasi di seri televisi Hometown Heroes yang menampilkan berbagai berbakat musisi dari Singapura.

Sementara itu, single “not rly” sukses di berbagai platform streaming di Asia terutama Spotify di mana “not rly” masuk ke 8 playlist New Music Friday termasuk Indonesia, .ORG, Indie Shuffle, dan Jasmine, serta playlist Rising 65 di mana Shye dipilih menjadi cover playlist tersebut. “not rly” turut difitur di sejumlah playlist New Music Daily di Apple Music dan playlist 西洋速爆新歌 (New International Music) di platform KKBOX.

Shye adalah seorang produser, penyanyi, penulis lagu, dan mahasiswa berumur 19 tahun yang menciptakan musik dari kamar tidurnya. Seseorang yang terbilang introvert, proses mengekspresikan diri baginya adalah sesuatu menyenangkan dan membantunya untuk keluar dari zona nyamannya.

Seorang musisi yang tidak takut untuk bereksperimen, Shye selalu membuat aturannya sendiri. Menapaki jalurnya sendiri, meruntuhkan temboknya sendiri, dan membuat ruang amannya sendiri, Shye selalu berusaha untuk menjadi dirinya sendiri seraya menciptakan warna musik yang identik dengan dirinya. Shye berharap musik pop elektronik khasnya dapat menawarkan sesuatu yang berbeda untuk para penikmat musik, yang tidak hanya menghibur mereka namun membuat mereka merasa didengarkan.

Shye – ITIM Single Artwork

Sejak memenangkan Vans Musicians Wanted pada 2018 di umurnya yang baru menginjak 16 tahun, Shye telah mengarungi skena musik dan mengambil perhatian para penggemar musik seraya memenangkan berbagai penghargaan selama perjalanannya. Mulai dari memenangkan “Best Song to Unwind to” di Youth Music Awards 2019, hingga memenangkan kategori “Album of the Year” dari Youth Music Awards 2021 untuk album perdananya ‘days to morning glory’ yang juga masuk ke daftar The Best 25 Asian albums of 2020 dari NME. Baru-baru ini Shye juga memenangkan kategori “Best New Artiste” di ajang Freshmusic Awards. Meski pandemi membatasinya untuk bergerak bebas, Shye telah tampil di sejumlah acara, salah satunya Mediacorp Let’s Celebrate 2021 (bersama Jason Derulo, Benee, Conan Gray, Jeremy Zucker) dan di sejumlah festival regional seperti Urbanscapes, Bangkok Music City dan Baybeats, serta menjadi musisi pembuka untuk Clairo, SALES and Superorganism.

Musik Shye telah diputar di sejumlah stasiun radio ternama di Singapura termasuk 98.7FM, Kiss 92, dan Power 98. Shye juga telah di-fitur oleh sejumlah media ternama di Asia Tenggara di antaranya Mothership, FEMALE Magazine, MTV Asia, NME Asia, Buro Singapore, Esquire Singapore, dan MSN Philippines.

Ketertarikan Shye di dunia mode membawanya ke sejumlah kolaborasi dengan sejumlah merek ternama seperti Celine, Chanel, Gucci, Longchamp dan ia juga turut tampil pada sejumlah kampanye dari Pomelo Fashion dan Uniqlo bersama musik ciptaannya. Shye juga menjadi cover dari majalah FEMALE magazine edisi bulan Juni.

(SPR)

Related posts

Goo Hara Penyanyi Mantan Girl Group KARA Meninggal Dunia Di Usia 28 Tahun

Qenny Alyano

Cetak Sejarah BTS Borong Empat Daesang Di MMA 2019

Qenny Alyano

BTS Rilis “Butter” Langsung Viral di YouTube

Qenny Alyano