September 21, 2021
Boleh Music
New Comers

Anggun Pramudita Gairahkan Musik Koplo Dengan “Tumbak Cucukan”

South Jakarta – Nama Anggun Pramudita sudah tak asing lagi bagi para pecinta musik koplo berbahasa khas Jawa. Gadis kelahiran Pulau Jawa 18 tahun silam ini memiliki fans yang fanatik untuk karya karya nya. Besar dari lagu “Bunga” dengan jargon “Tarik sis semongko”, kini Anggun bekerjasama dengan Milana Musik Nusantara dan Platfom JOOX  merelease lagu yang berjudul “Tumbak Cucukan” .

Lagu  dengan isi lirik yang hampir 100 persen berbahasa Jawa ini merupakan salah satu karya terbaik dari Andi Mbendol , yang pernah meraih kesuksesan dengan “Jaran Goyang” nya. Rangkaian lirik yang unik dengan alunan notasi yang out of the box bagi para pendengar dangdut koplo ini membuat lagu “Tumbak Cucukan” ini sedikit berbeda dari kebanyakan lagu koplo. Segundang pengalaman dari Andi Mbendol menciptakan karya karya nya membuat masing masing lagu memiliki makna yang berbeda tetapi masih mengusung konsep kehidupan keseharian masyarakat pada saat ini.

Artwork single “Tumbak Cucukan” – Anggun Pramudita ( foto : istimewa )

“Tumbak Cucukan” sendiri memiliki makna cerita tentang orang yang sudah tidak perduli dengan omongan negatif atau fitnah tentang dirinya. Apapun yang dilakukan selalu menjadi omongan yang tidak sedap, karena faktor iri dan dengki. Ini menjadi realistis di kehidupan masyarakat kita pada saat ini, dimana kehidupan sosial dalam bertetangga tidak lepas dari omongan, gosip serta cibiran. Kegundahan ini lah yang membuat sang pencipta lagu menelurkan karya tumbak cucukan, dimana sebagaian dari lagu ini juga merupakan cerita kehiduan sang pencipta lagu , yang selalu di remehkan ketika memilih hidup menjadi seorang seniman pencipta lagu .

Pemilihan lagu yang unik serta karakter yang special dari vocal seorang Anggun sehingga terciptalah lagu special ini dan menjadi salah satu dari lagu lagu original JOOX (Platform). Pencampuran arransment yang dikerjakan oleh Wandra (Singer & Arranger) yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur dengan karakter vocal Anggun menjadikan lagu ini istimewa. Lagu ini menjadi salah satu lagu koplo yang mewakili dari banyaknya lagu koplo pada saat ini. Disamping itu lirik yang universal untuk para pencinta musik koplo berbahasa Jawa sangat kental dalam lagu ini .

Anggun bekerjasama dengan  Milana Musik Nusantara serta JOOX yang menadi platform exclusive dalam  lagu “Tumbak Cucukan” ini berharap lagu ini diterima dan dapat dinikmati oleh para pecinta musik dangdut koplo berbahasa Jawa .

(SPR)

Related posts

Kisah Cinta Remaja Key Alliesha Lewat “Sampai Dirinya Peka”

Qenny Alyano

Dead Bachelors Eksplorasi Musik 70-an Lewat Single “It’s You”

Boleh Music

Menjelang Liburan Julien Baker Rilis Lagu Natal Klasik “A Dreamer’s Holiday”

Qenny Alyano